Tanpa micin atau air beras, ini trik agar tanaman seledri makin subur dan bebas hama sampai panen

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
Tanpa micin alias air beras, ini trik agar tanaman seledri makin subur dan bebas (benih)penyakit sampai panen

YouTube/Alex Go Green

- Daun seledri dikenal mempunyai aroma nan sedap. Biasanya rempah daun ini digunakan untuk pelengkap beragam macam masakan, seperti sop, bakso, dan jenis tumisan. Selain untuk campuran ramuan masakan, acapkali seledri juga dipakai sebagai garnish alias hiasan pada makanan agar makin menggugah selera.

Nah, jika Anda termasuk salah satu orang nan doyan memanfaatkan seledri, sebenarnya Anda tak perlu beli terus. Alternatif lain, Anda bisa menanam seledri ini di rumah. Tanpa memerlukan lahan nan luas, tanaman seledri dapat tumbuh dengan subur, lho.

Namun perlu diketahui bahwa Anda juga kudu merawat tanaman ini dengan baik, ya. Bukan tanpa sebab, seledri termasuk tanaman nan rentan terkena hama. Nah, (benih)penyakit ini bisa menyerang bagian daunnya, sehingga seledri pun layu alias apalagi menguning. Padahal seledri nan berbobot biasanya mempunyai daun hijau segar dan utuh.

Masalah (benih)penyakit pada tanaman seledri ini memang kerap dialami banyak orang. Salah satunya adalah pengguna YouTube Alex Go Green. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku ada satu tanaman seledri miliknya nan terserang (benih)penyakit ulat, sehingga bagian daunnya berlubang. Lebih lanjut, dia pun turut menerangkan (benih)penyakit lain nan sering menyerang seledri.

Tanpa micin alias air beras, ini trik agar tanaman seledri makin subur dan bebas (benih)penyakit sampai panen

foto: YouTube/Alex Go Green

"Hama nan sering menyerang khususnya tanaman seledri biasanya (benih)penyakit ulat daun dan (benih)penyakit kutu putih. Nah, saya biasanya cukup menggunakan dua bahan," ungkap YouTube Alex Go Green, dikutip BrilioFood pada Sabtu (4/11).

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood