Mengenal Bahan Spandek Jersey dan Kelebihannya

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Bahan spandek jersey merupakan salah satu jenis kain spandek nan mempunyai beragam kelebihan, salah satunya cukup elastis dan tidak mudah kusut. Di antara jenis kain spandek, jenis jersey paling laku di pasaran. Mari simak ulasan perihal kelebihan dan kegunaan kain spandek jersey di bawah ini!

Mengenal Bahan Spandek Jersey

Spandek jersey merupakan jenis kain rajut alias knit single yang sangat elastis serta tidak mudah kusut. Kain satu ini terbuat dari campuran serat-serat polyester dan spandek lycra. Dalam perbandingannya, serat polyester lebih dominan, sehingga membikin kain ini tidak mudah sobek dan kusut.

Sedangkan spandek lycra sendiri membikin kain ini mempunyai sifat stretch alias melar, dan nyaman saat dipakai. Inilah argumen kenapa busana nan menggunakan bahan jersey spandek sangat laku di pasaran. Meski permukaannya terlihat seperti keset, serat kain ini menghasilkan tekstur nan lembut alias tidak kasar.

Baca juga: 5 Rekomendasi Jenis Bahan Baju Olahraga nan Bagus dan Anti Gerah

Keunggulan Bahan Spandek Jersey Seperti Apa?

Menjadi salah satu jenis kain nan paling laku di pasaran, tentu Happyfitters penasaran seperti apa kelebihan dari kain spandek ini. Berikut beberapa kelebihan dari kain spandek jersey nan perlu Happyfitters ketahui:

1. Bahan Kuat dan Awet

Pertama, spandek jersey termasuk jenis kain nan kuat serta awet. Sebab, bahan utama dari kain ini adalah polyester dan lycra.

2. Tekstur Halus

Tekstur nan lembut dan lembut merupakan karakter dari bahan spandek jersey. Meski menggunakan bahan berserat, permukaan dari kain ini sangat lembut ketika bergesekan dengan kulit. Jadi, Happyfitters bakal sangat nyaman memakai busana nan terbuat dari spandek jersey.

3. Elastis, Tidak Menerawang, dan Tidak Panas

Penggunaan spandek lycra pada proses pembuatannya, membikin kain ini sangat elastis. Selain itu, jenis kain ini juga tidak menerawang serta tidak panas, jadi sangat cocok untuk wilayah tropis seperti Indonesia.

4. Mudah Kering

Keunggulan terakhir adalah bahannya nan mudah kering. Perawatan kain nan mudah, tentu menjadi pertimbangan Happyfitters saat memilih kain alias memilih pakaian. 

Maka dari itu, jenis kain nan mudah kering ini tentunya bisa jadi pilihan tepat bagi Happyfitters nan suka nyuci dadakan dan hendak memakai baju tersebut dalam waktu cepat.

Kegunaan Kain Spandek Jersey

Ada banyak jenis busana nan terbuat dari kain spandek jersey nan nyaman dan cocok Happyfitters gunakan sehari-hari. Berikut beberapa jenis busana nan terbuat dari bahan spandek jersey:

1. Gamis

Salah satu baju wanita muslim satu ini umumnya terbuat dari jersey spandek. Alasannya adalah karakter kain nan tidak panas, tidak menerawang, serta bahannya nan mudah jatuh.

2. Dress

Kain spandek juga cocok dijadikan sebagai bahan pembuatan dress, khususnya dress nan menggunakan kreasi potongan oversize.

3. Cardigan

Sifat kain jersey nan berserat, sangat cocok dijadikan sebagai bahan pembuatan cardigan. Karena kegunaan cardigan sebagai outer alias busana luar, bahan jersey spandek nan tidak mudah panas adalah pilihan nan tepat.

4. Jilbab

Kain spandek juga cocok untuk pembuatan jilbab alias kerudung instan, bergo, alias khimar. Jilbab nan terbuat dari kain spandek seperti jersey sangat ringan, menyerap keringat, dan tidak panas. Keunggulan tersebut bakal membikin Happyfitters merasa nyaman seharian.

5. Legging, Manset, dan Pakaian Olahraga

Terakhir, kain spandek khususnya jersey juga cocok untuk pembuatan legging. Hasilnya, legging bakal pas di kaki, elastis, dan nyaman.

Selain itu, manset dan busana olahraga juga sering lho menggunakan bahan ini, lantaran sifatnya nan mudah menyerap keringat dan elastis. Sehingga, mendukung aktivitas Happyfitters nan mengeluarkan banyak keringat ketika berolahraga.

Baca juga: 5 Rekomendasi Jenis Baju Olahraga Wanita nan Nyaman dan Kekinian!

Sudah Lebih Tahu tentang Bahan Spandek Jersey?

Jersey spandek merupakan salah satu jenis kain spandek nan cukup terkenal dan laku di pasaran. Penyebabnya adalah bahan satu ini mempunyai kelebihan dan memberikan kenyamanan bagi para pemakainya. Selain itu, bahan spandek satu ini juga sangat cocok untuk musim panas alias dingin, tergantung ketebalan kain.

Selengkapnya
Sumber Tips Olahraga happyfit
Tips Olahraga happyfit