10 Contoh Kegiatan Recycle dalam Kehidupan Sehari-hari

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Kegiatan recycle merupakan bagian dari 3R, nan merujuk pada proses pengolahan kembali sampah alias peralatan jejak menjadi produk baru nan berbobot tinggi. Ada banyak sekali aktivitas recycle dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini 10 contoh recycle!

10 Contoh Kegiatan Recycle

Berikut ini 10 contoh aktivitas recycle nan bisa Happyfitters temukan dengan mudah dalam aktivitas sehari-hari:

1. Mengolah Sampah Menjadi Pupuk Kompos

Kegiatan recycle ini bisa berupa pengolahan limbah makanan dan limbah organik lainnya menjadi pupuk kompos. Pupuk kompos ini bisa membantu menyuburkan tanah untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman. 

2. Mengolah Sampah Kertas Menjadi Vas Bunga

Salah satu dari 10 contoh recycle adalah dengan mengolah sampah kertas menjadi vas bunga. Caranya, ialah dengan menambahkan lem kayu pada kertas tersebut dan membentuknya menjadi vas kembang nan cantik. 

Baca juga: 5 Influencer Olahraga Indonesia, Bisa Jadi Motivasi untuk Hidup Sehat!

3. Klip Kertas Bekas Menjadi Alat Merapikan Kabel

Jika Happyfitters mempunyai klip kertas jejak nan tidak terpakai alias sudah mulai rusak. Happyfitters bisa mengolahnya menjadi perangkat untuk merapikan kabel di rumah dengan menambahkan sedikit pelapis untuk mempercantiknya.

4. Tote Bag dari Kain Bekas

Contoh aktivitas recycle dalam kehidupan sehari-hari selanjutnya, ialah tote bag dari kain bekas. Happyfitters bisa menggunakan busana jejak nan sudah tidak terpakai, kemudian berikan sedikit manik-manik untuk mempercantik tote bag. 

5. Botol Plastik Menjadi Pot Tanaman

Jika Happyfitters mempunyai botol plastik jejak di rumah, bisa mengolahnya menjadi pot tanaman. Caranya, ialah cukup memotong botol plastik tersebut dan berikan lubang pada bagian bawah sebagai saluran akar tanaman. 

6. Lampu Hias dari Kaleng Bekas

Kaleng jejak juga bisa Happyfitters ubah menjadi lampu hias nan cantik. Caranya, ialah dengan membersihkan kaleng jejak dan memotongnya sesuai keinginan, untuk selanjutnya masukkan lampu ke dalamnya. 

Happyfitters bisa menyesuaikan jenis lampu nan bisa Happyfitters gunakan sesuai kebutuhan. Selain itu, Happyfitters juga bisa memberikan hiasan pada kaleng jejak untuk mempercantiknya. 

Baca juga: 4 Perbedaan Dasar Yoga dan Pilates nan Jarang Diketahui Orang

7. Membuat Gantungan Kunci dari Karet Bekas

Contoh recycle dalam kehidupan sehari hari selanjutnya, ialah dengan membikin gantungan kunci dari karet bekas. Caranya, ialah dengan mengumpulkan karet bekas, kemudian pangkas sesuai dengan corak nan Happyfitters inginkan. 

Selanjutnya, Happyfitters bisa memberikan aksesoris alias warna sesuai selera. Selain itu, Happyfitters juga bisa mengubah karet jejak tersebut menjadi gelang alias kalung cantik. 

8. Membuat Gelas dari Botol Bekas

Jika Happyfitters mempunyai botol jejak di rumah, bisa mengolahnya menjadi gelas unik nan ramah lingkungan. Caranya, ialah dengan membersihkan botol bekas, kemudian pangkas bagian atas botol dan berikan aksesoris untuk mempercantiknya. 

9. Hiasan Dinding dari Kardus Bekas

Apabila Happyfitters mempunyai kardus jejak di rumah, bisa mengubahnya menjadi hiasan tembok cantik. Caranya, ialah dengan memotong kardus jejak menjadi ukuran nan Happyfitters inginkan. 

Berikan warna alias aksesoris menarik,sesuai dengan produktivitas Happyfitters. Happyfitters juga bisa menggunakan lem dan gunting untuk mengkreasikan hiasan tembok buatan Happyfitters. 

10. Yoga Mat dari Butiran Gabus

Bagi Anda nan suka berolahraga yoga, Anda juga bisa mengolah sendiri mat alias dasar alias matras yoga menggunakan bahan butiran gabus jejak alias daur ulang. Tentunya, ini bakal lebih membikin Anda berkontribusi dalam pemeliharaan alam. Selain itu, membikin yoga mat sendiri bakal menghemat budget Anda.

Sudah Tahu 10 Contoh Kegiatan Recycle?

Ada banyak sekali contoh aktivitas recycle dalam aktivitas sehari hari. Menggunakan peralatan recycle bakal sangat membantu dalam mengurangi jumlah sampah di alam. Mulai dari mengolah sampah makanan menjadi pupuk kompos hingga membikin yoga mat dari butiran gabus daur ulang.

Namun, jika Anda tidak mau repot membikin yoga mat serta yoga block daur ulang sendiri, Anda bisa membeli produk dari Happy Fit sebagai langkah awal membantu mengurangi limbah. 

Hal ini lantaran Happy fit menggunakan 100% bahan gabus, nan nantinya bisa Anda daur ulang kembali. Sehingga, ketika yoga mat dan yoga block Anda sudah usang alias tidak terpakai, tidak bakal berhujung sebagai limbah nan mengotori lingkungan. 

Selengkapnya
Sumber Tips Olahraga happyfit
Tips Olahraga happyfit