Menentukan Asal Usul Serpihan Keausan pada Oli Industri Turbin

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Saat mengukur dan menganalisis serpihan keausan dalam oli industri turbin, langkah pertama nan kudu dilakukan adalah memahami komponen apa saja nan ada dan kemungkinan sumbernya. Oli industri turbin sering kali menghasilkan komponen nan kosong. Jadi, ketika Anda menemukan serpihan keausan di dalam oli industri, dapat disimpulkan bahwa perihal tersebut disebabkan oleh kontaminasi alias keausan mesin. Meskipun konsentrasi kalium dan aluminium cukup rendah, jika konsentrasinya meningkat secara signifikan dalam beberapa sampel terakhir, perihal ini menunjukkan bahwa ada sesuatu nan sedang terjadi dengan tingkat keparahan nan semakin meningkat. Inilah sebabnya kenapa kajian oli industri sangat penting. Hal ini membantu menemukan potensi serpihan keausan dan mengurangi akibat kerusakan berat.

Teknologi Penghitungan Partikel Digital: Memantau Kesehatan Oli

Cara untuk memantau kesehatan oli industri turbin Anda adalah dengan teknologi penghitungan partikel digital. Dengan menggunakan lensa, kamera, dan pencahayaan arti tinggi, sistem penghitungan partikel dapat mengidentifikasi antara gelembung udara dan kotoran dalam oli industri turbin untuk memberi Anda pembacaan paling jeli mengenai kesehatan turbin, sehingga mengurangi dugaan dan kemungkinan kegagalan.

Sumber Potensial Kalium dan Aluminium

Kalium berukuran sangat mini dan dapat mempunyai banyak sumber. Bisa berasal dari fly ash dan debu jalan. Selain itu, kalium juga merupakan bahan tambahan umum dalam cairan pendingin. Kebanyakan sistem turbin mempunyai pendingin nan terpasang, sehingga perihal ini mungkin menjadi sumber kontaminasi.

Aluminium, di sisi lain, bisa ditemukan dalam kontaminan di udara. Sekali lagi, kemungkinan besar fly ash adalah sumbernya. Namun, jika pendingin oli pelumas terbuat dari aluminium, ini bisa menjadi petunjuk lain mengenai apa nan terjadi.

Tindakan nan Dapat Dilakukan

Tanpa info lebih lanjut, bakal susah untuk menentukan masalah sebenarnya. Namun, langkah terbaik untuk memulainya adalah dengan menyelidiki pendingin oli industri. Selain itu, krusial juga untuk mencari tanda-tanda air di dalam oli industri.

Dengan mengukur dan menganalisis sisa-sisa keausan pada oli industri turbin Anda, proses ini tidak bisa dianggap remeh. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa mesin Anda dan pelumasannya dalam keadaan sehat dan berfaedah dengan baik. Dengan memantau oli industri turbin Anda dengan penghitung partikel digital alias melalui langkah lain, Anda mengendalikan sistem Anda secara efektif, memastikan sistem beraksi pada efisiensi puncak.

Baca juga : Tips Memilih Oli Industri Metalworking

Dengan demikian, Anda dapat menghindari kerusakan nan tidak perlu dan memastikan turbin gas Anda beraksi secara optimal.

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Deltalube
Informasi Otomotif Deltalube