Kenali Kelebihan dan Kekurangan Kain Jersey untuk Bikin Pakaian

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Mau pakai bahan kain jersey untuk membikin pakaian? Sebaiknya, Happyfitters cari tahu dulu apa kelebihan dan kekurangan kain jersey sebelum mulai memproduksi pakaian. Informasi selengkapnya tentang kain jersey bisa Happyfitters pelajari dari ulasan berikut ini. 

Apa Kelebihan dan Kekurangan Kain Jersey dalam Pembuatan Pakaian? 

Kain Jersey sudah umum dipakai untuk beragam jenis pakaian. Supaya Anda dapet kualitas busana terbaik, kenali dulu  kekurangan dan kelebihan dari kain nan cukup terkenal ini sebelum mulai memproduksi pakaian. 

Inilah Kelebihan Kain Jersey untuk Produksi Pakaian 

Kelebihan bahan jersey nan bisa menjadi pertimbangan Happyfitters saat membikin busana ada dalam aspek tekstur, warna serta kemampuannya menyerap keringat. 

1. Teksturnya Elastis

Kalau dibandingkan jenis kain nan lain, kain jersey mempunyai tekstur nan lebih elastis. Saking elastisnya, busana nan terbuat dari kain jersey bisa mengikuti lekuk tubuh pemakainya, sehingga terkesan lebih pas.  

Elastisitas kain jersey juga sering dimanfaatkan dalam pembuatan busana olahraga. Dengan menggunakan busana berbahan jersey, para atlet bisa bergerak secara leluasa dan bebas ketika beraktivitas secara dinamis. 

2. Pilihan Warnanya Variatif 

Kain jersey juga tersedia dalam beragam macam warna, mulai dari warna gelap hingga warna terang. Variasi pilihan warna kain nan banyak tentu menjadi nilai tambah bagi produsen maupun konsumen busana dari bahan jersey. 

Happyfitters bisa pilih warna kain nan beda-beda untuk memproduksi pakaian. 

3. Cepat Menyerap Keringat 

Di cuaca nan panas, busana berbahan jersey sangat cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Mengapa? Salah satu alasannya adalah lantaran kain ini lebih sigap menyerap keringat tubuh. 

Buat Happyfitters nan sering bekerja di luar ruangan, mendingan menggunakan busana berbahan jersey saja. Kain ini lebih mudah kering meskipun Happyfitters pakai untuk aktivitas padat. 

Lalu, Apa Kekurangan Kain Jersey untuk Produksi Pakaian?

Belum adal rasanya jika belum membahas tentang kekurangan kain jersey secara rinci. Cek, deh, ulasan berikut ini tentang mengenai kekurangan kain jersey nan kudu Happyfitters perhatikan sebelum membikin pakaian. 

1. Serat Kainnya Tipis

Karakteristik kainnya nan tipis mungkin bisa menjadi kelebihan dan kekurangan bahan jersey. Kain nan tipis memang lebih sigap kering, tetapi juga terkadang menerawang. 

Tapi, karakter macam ini tidak bakal Happyfitters temukan pada kain jersey berbobot premium. Sebaliknya, kain nan berbobot standar bakal lebih mudah rusak lantaran seratnya nan tipis. 

2. Gampang Rusak saat Disetrika 

Salah satu larangan nan tidak boleh Happyfitters abaikan ketika membeli busana berbahan jersey adalah jangan terlalu sering menyetrika. Kain jersey lebih sigap kusut andaikan sering disetrika. Bahkan, gak menutup kemungkinan jika kelak kainnya bakal rusak akibat panas dari setrika.  

Ada Berapa Jenis Kain Jersey nan Sering Dijadikan Bahan Pakaian? 

Usai mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan kain jersey, sekarang saatnya untuk mempertimbangkan jenis-jenis kain jersey nan ada di pasaran. Umumnya, Anda bisa pakai jenis-jenis kain jersey berikut ini untuk bikin beragam jenis pakaian!

1. Kain Jersey Rayon 

Sebagian besar orang sering menyebut kain dengan nama spandek rayon. Kain ini mempunyai karakter lentur dan lembut untuk permukaan kulit. Bahan kainnya mudah menyerap keringat, sehingga cocok untuk bahan membikin busana olahraga. 

2. Kain Jersey Scarlet and Sherly

Mayoritas produsen fashion muslim sering memakai kain berbahan jersey Scarlet and Sherly lantaran harganya nan murah.  Selain itu, kelebihan dan kekurangan bahan Jersey Scarlet and Sherly lainnya adalah permukaan kainnya condong kasar dan warnanya gelap.  

3. Kain Jersey Crepe 

Pengguna hijab pasti familiar dengan jenis  kain jersey nan satu ini. Bagaimana tidak, kain jersey Crepe memiliki tekstur permukaan kain nan menyerupai kulit jeruk. Maka dari itu, bahan kainnya sering dipakai untuk membikin jilbab dan hijab. 

Mengapa Happyfitters Harus Mempertimbangkan Kelebihan dan Kekurangan Kain Jersey dalam Pembuatan Pakaian? 

Sebelum memilih kain Jersey mana nan cocok dengan busana nan bakal Anda produksi, pertimbangkan model dan jenis busana serta kelebihan dan kekurangan kain jersey. Jadi, kamu  dapat menentukan jenis kain Jersey mana nan paling cocok dan kualitas seperti apa nan bisa Anda dapetin. 

Semua aspek itu tentunya bakal berpengaruh pada hasil akhir produksi, ketahanan pemakaian dan nilai produksi dan penjualannya, lo. 

Selengkapnya
Sumber Tips Olahraga happyfit
Tips Olahraga happyfit