Catat! 10 Rental Mobil Bandung dan Tips Memilihnya

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Berkeliling Bandung dan sekitarnya bisa jadi arena refreshing, sebab Bandung mempunyai sejuta wisata dan jenis kuliner. Pilihannya beragam, baik di dalam maupun luar kota seperti Lembang. Berkeliling Bandung Raya juga makin mudah dengan adanya persewaan mobil Bandung.

Otoklix bakal membahas opsi persewaan mobil Bandung dan juga tips memilihnya.

Daftar Rental Mobil Bandung

1. Family Rental

Family Rental menyediakan beragam jenis mobil, mulai dari mobil sedan, mobil mewah, hingga minibus. Selain itu, pilihan lama sewanya mulai dari 6 jam, 8 jam, dan seharian penuh. Tidak hanya itu, ada beberapa pilihan paket juga seperti paket pernikahan, paket perjalanan dinas, dan paket wisata.

Family Rental berlokasi di Jalan Bojong Koneng Makmur No. 189, Cikutra, Bandung. Situs resminya bisa diakses di familyrentalbandung.com.

2. HS Rent Car

HS Rental juga menyediakan mobil untuk dipakai pada aktivitas mewah, seperti Toyota Alphard. Selain mobil mewah, tersedia juga mobil-mobil nan nilai sewanya murah seperti Toyota Agya, Honda Brio, dan Honda Mobilio. Untuk mengangkut penumpang banyak juga Anda bisa menyewa Toyota HiAce.

HS Rental berlokasi di Jalan Emong No.11, Lengkong, Kota Bandung. Tarifnya bervariasi mulai dari Rp325 ribu hingga Rp2,3 juta.

3. Rizqi Trans

Tempat persewaan mobil Bandung berikutnya adalah RIzqi Trans. Selain menyediakan beragam pilihan mobil dari city car hingga luxury car, Rizqi Trans juga menawarkan jasa wedding car, family gathering, dan religi tour. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta, Panyileukan, Kota Bandung. Harga sewanya berkisar Rp350 ribu hingga Rp3 juta.

4. Keken Rent Car

Keken Rent Car adalah salah satu persewaan mobil Bandung nan cukup besar dan tepercaya. Pasalnya, Keken Rent Car rupanya adalah salah satu bagian dari instansi pusatnya nan berada di Tangerang Selatan. Selain di Bandung, ada juga beberapa bagian di kota-kota besar di Indonesia.

Keken Rentcar menyediakan jenis dan model mobil nan variatif. Mulai dari mobil mini seperti Agya, Ayla, Jazz, dan Yaris, mobil MPV seperti Ertiga, Avanza, Innova. Ada pula mobil nan berkapasitas besar seperti HiAce dan Long Elf. Mobil mewah seperti Mercy, Camry, Fortuner, Pajero, dan Alphard Transformer Vellfire juga tersedia.

Keken Rent Car berlokasi di Perumahan Bumi Panyawangan, Cileunyi, Bandung.

Baca juga: 8 Rental Mobil Terdekat Jabodetabek, Ada Ioniq 5!

5. Abigail Rental

Rental mobil Bandung berikutnya adalah Abigail Rental. Rental mobil ini memberikan akomodasi bintang lima. Mobilnya selalu dalam kondisi bersih, nyaman, wangi, ditambah lagi dengan AC nan double blower.

Anda bisa menyewa mobil secara lepas kunci alias menggunakan jasa sopir. Anda juga bisa menyewa mobil harian, mingguan, maupun bulanan. Rental mobil ini bertempat tinggal di Geger Kalong, Bandung.

6. Yoshi Trans Holiday

Rental mobil ini terletak di Mandalajati, Bandung. Mobil-mobil nan tersedia antara lain Hyundai, Innova dan Innova Reborn, Pajero Sport, Fortuner, HiAce Luxury VIP, HiAce Commuter, Avanza, dan Xenia. Bagi Anda nan mau berekreasi membawa banyak penumpang, tersedia juga mobil Elf dan bus pariwisata medium maupun bus besar.

7. Bubat Rental

Rental mobil berikutnya adalah Bubat Rental. Pilihan mobil nan tersedia antara lain Toyota Avanza, Suzuki APV, Suzuki Ertiga, New Xenia, Evalia. Mobil mini juga tersedia seperti Toyota Ayla dan Daihatsu Agya. Tarif sewanya berkisar Rp100 ribu untuk 5 jam dan Rp300 ribu untuk sehari penuh.

8. Fauzan Trans

Kalau Anda butuh persewaan mobil nan bisa mengangkut banyak penumpang, Fauzan Trans bisa jadi solusi. Pasalnya, armada nan tersedia di Fauzan Trans antara lain Suzuki Ertiga, Toyota Innova, Toyota Avanza, Daihatsu Luxio, hingga Toyota HiAce dan Isuzu Elf. Rental mobil ini bertempat tinggal di Rancasari, Bandung.

9. JoinFun Trans

JoinFun Trans juga merupakan persewaan mobil Bandung nan merupakan bagian dari instansi pusat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Cabangnya tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Cabangnya nan di Bandung berlokasi di Jalan Kopo, Soreang, Bandung.

10. RGOAUTO

RGOAUTO adalah persewaan mobil Bandung nan terletak di Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Rental ini menyediakan beragam jenis mobil, mulai dari city car, MPV, sampai dengan SUV besar.

Itu dia 10 persewaan mobil Bandung nan menawarkan beragam jenis mobil untuk kebutuhan mobilitas Anda. Harga sewanya bervariasi, mulai dari Rp300 ribuan untuk mobil berjenis city car atau Xenia maupun Avanza keluaran lama, hingga jutaan untuk mobil mewah seperti Alphard Transformer.

Baca juga: Catat! 7 Rekomendasi Rental Mobil Terbesar di Indonesia

Tips Memilih Rental Mobil Bandung

Berikut ini adalah sejumlah tips nan perlu Anda pertimbangkan ketika mau menyewa mobil di rental.

1. Perhatikan kualitas persewaan mobil

Sebaiknya pilih persewaan mobil nan sudah punya izin usaha. Selain itu, persewaan mobil nan dikelola langsung oleh pemiliknya juga memungkinkan Anda melakukan negosiasi tarif sewa nan lebih murah, terutama jika mau menyewa dalam waktu nan lama. Anda bisa meminta rekomendasi kepada orang-orang terdekat alias nan kenall baik dengan pemilik persewaan tersebut.

2. Pilih mobil sesuai kebutuhan

Fungsi pembeda jenis mobil adalah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Untuk wilayah perkotaan, Anda cukup menyewa mobil dengan kapabilitas mesin 1.000 cc. Namun, jika kudu melalui banyak medan menanjak, Anda bisa memakai mobil dengan tenaga 1500 cc. 

Selain itu, Anda juga perlu memperhitungkan konsumsi bahan bakar jika mobil nan disewa belum termasuk biaya bahan bakar. Sebaiknya pilih nan irit BBM. Memilih mobil sesuai kebutuhan bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

3. Menanyakan syarat dan ketentuan sedetail mungkin

Setiap persewaan mobil mungkin punya syarat dan ketentuan nan berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda perlu memahaminya sedetail mungkin agar tidak ada masalah administrasi. Anda juga bisa menanyakan soal jasa tambahan seperti asuransi dan lainnya.

4. Tarif sewa

Salah satu perihal paling krusial adalah menanyakan tarif sewa. Apakah tarif sewa nan tercantum sudah termasuk tol, bensin, sopir, dan sebagainya. Anda bisa membandingkan tarif sewa dari beberapa persewaan mobil Bandung melalui internet.

Baca juga: Keuntungan Rental Mobil untuk Driver Online, Ini Persyaratannya

5. Memilih sopir

Kalau Anda mau memakai jasa sopir, sebaiknya pilih pengemudi nan ahli dan mengerti dengan jalanan Bandung. Selain itu, Anda juga perlu mengalokasikan biaya untuk makan dan tempat menginap bagi sopir.

Itu dia 10 persewaan mobil Bandung dan juga 5 tips memilih persewaan mobil.

Bagi pemilik persewaan mobil, Anda juga perlu melakukan perawatan berkala untuk armada nan Anda miliki. Pasalnya, mobil nan terawat dengan baik bakal memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Sehingga, pengguna bisa kembali menggunakan jasa Anda di kemudian hari.

Otoklix for Business membantu Anda dalam perawatan mobil persewaan dan mobil operasional. Otoklix memberikan servis berkualitas, nilai kompetitif dan transparan, pelayanan nan cepat, hingga jasa antar jemput maupun home service. Keuntungan-keuntungan ini tentu sangat berfaedah untuk servis mobil persewaan Anda.

Pertanyaan Seputar Rental Mobil Bandung


Biaya sewa mobil Avanza selama sebulan adalah kisaran Rp3,3 jutaan. Sedangkan untuk masa sewa 3 bulan berkisar Rp3,2 juta dan sewa 6 bulan Rp3,1 juta. Di sisi lain, biaya sewa Toyota Innova per bulan adalah Rp5 jutaan.


Biaya sewa mobil Elf sehari adalah Rp950 ribu hingga Rp1,7 juta, tergantung masing-masing persewaan mobil nan Anda pilih.


Rental mobil nan tersedia di Bandung antara lain Family Rental, HS Rent Car, Rizqi Trans, Keken Rent Car, Abigail Rental, Yoshi Trans Holiday, Bubat Rental, Fauzan Trans, Joinfun Trans, dan RGAUTO. Rental-rental mobil tersebut menyediakan beragam jenis mobil sesuai kebutuhan Anda.

Selengkapnya
Sumber Info Bisnis Otoklix
Info Bisnis Otoklix