Berapa Ukuran Tempat Pitcher Plate? Mari Cari Tahu!

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Bagi seorang pitcher, mengetahui ukuran tempat pitcher plate adalah salah satu info dasar nan mungkin terdengar remeh, namun sebenarnya cukup krusial dalam permainan baseball. Pasalnya, dengan mengetahui perihal ini, maka pitcher bakal dapat menyesuaikan alias mengatur lemparan fastball nya.

Namun, berapa sebenarnya ukuran tempat pitcher plate baseball ini? Untuk Happyfitters nan belum mengetahui mengenai basic information tentang baseball ini. Pada ulasan kali ini, kami bakal menjelaskannya. Langsung saja, beranjak ke bawah untuk menyimak pembahasan lengkapnya!

Apa Itu Pitcher Plate?

Sebelum membahas mengenai ukuran pitcher plate, kami bakal menjelaskan kepada Happyfitters terlebih dulu apa itu pitcher plate. 

Pitcher plate pada dasarnya adalah tempat injakan pitcher saat kudu melempar bola ke arah pemukul. Pitcher plate sendiri berasal dari 2 kata bahasa Inggris, ialah pitcher yang berfaedah pelempar dan juga plate yang artinya plat alias piring.

Dalam permainan baseball dan softball, pitcher plate ini terletak di tengah pitcher’s mound nan mempunyai ketinggian kurang lebih 25 cm. Bicara mengenai fungsi, tempat pitcher plate mempunyai beberapa kegunaan tersendiri dalam permainan baseball, nan meliputi:

  • Memberikan pemisah jelas kepada pitcher untuk melempar bola.
  • Menentukan jarak pasti antara pitcher dan home base.
  • Menjadi titik awal dalam lemparan bola oleh pitcher.

Baca juga: 10 Perlengkapan Olahraga nan Perlu Kamu Miliki

Berapa Ukuran Tempat Pitcher Plate?

Masuk ke perihal ukuran Pitcher Plate. Berdasarkan pada standar internasional, ukuran tempat pitcher plate adalah 15.24 x 60.96 cm. Pitcher plate ini terletak pada bagian tengah pitcher’s mound nan berdiameter sekitar 18 kaki alias 5.5 meter.

Dibandingkan dengan permukaan lapangan lainnya, pitcher plate ditempatkan pada gundukan tanah berketinggian sekitar 25 cm. Sementara jarak dari home base ke tempat pelempar adalah kurang lebih 13.07 meter.

Baca juga: Bolehkah Minum Air Es Setelah Berolahraga?

Bagaimana Cara Menggunakan Pitcher Plate dalam Permainan Baseball?

Setelah membahas mengenai ukuran tempat pitcher plate, kami juga bakal sedikit membahas mengenai langkah menggunakan plat injakan ini dalam permainan baseball. Adapun langkah penggunaan plat ini dalam permainan baseball adalah sebagai berikut:

  • Pitcher kudu berdiri di atas pitcher plate sebelum melemparkan bola.
  • Saat melempar bola, pitcher wajib menginjak pitcher plate.
  • Pitcher kudu melempar bola dari area pitcher’s mound.
  • Sebelum melakukan lemparan dari pitcher plate, pitcher dapat berkomunikasi lewat isyarat tangan untuk menentukan jenis lemparan nan bakal pitcher lakukan.

Telah Tahu Ukuran Plat Pijakan Pelempar di Permainan Baseball?

Kesimpulannya, bagi seorang pitcher, info dasar seperti ukuran tempat pitcher plate adalah salah satu perihal nan sebaiknya diperhatikan. 

Pasalnya, seperti nan kami singgung, dengan mengetahui ukuran plat injakan pelempar dalam baseball ini, maka pitcher bakal dapat mendapatkan untung dalam penyesuaian fastball nya. 

Dalam perihal ini, ukuran pitcher plate adalah 6 x 24 inch alias sama dengan 15.24 x 60.96 cm. Sedangkan ketinggian gundukan pitcher plate adalah kurang lebih 25 cm.

Nah, untuk Happyfitters nan mau bermain baseball, Happy Fit baru saja mengeluarkan model jaket olahraga baru nan kece dan nyaman digunakan saat bermain baseball, ialah HAPPYFIT AERI Lightweight Jacket. 

Model jaket olahraga ini terbuat dari 77% dan 23% spandex nan membuatnya memberikan kebebasan bergerak. Selain itu, jaket ini juga menggunakan teknologi penyerapan keringat. Sehingga, tubuh bakal tetap kering meskipun berkeringat. Harga dari jaket olahraga sporty ini juga termasuk ramah untuk kualitas nan ditawarkannya. 

Selengkapnya
Sumber Tips Olahraga happyfit
Tips Olahraga happyfit