4 Cara Mematikan Hp Oppo Mudah dan Cepat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Oppo merupakan salah satu brand ponsel nan cukup banyak masyarakat Indonesia gunakan. Akan tetapi tetap banyak pengguna khususnya nan baru belum tahu cara mematikan hp oppo dengan benar. Terdapat beberapa metode nan bisa Anda gunakan untuk mematikan smartphone ini.

Cara Mematikan Hp Oppo

Manfaat Mematikan Ponsel Oppo nan Perlu Diketahui

Aktivitas sederhana seperti ini rupanya mempunyai banyak sekali faedah untuk pengguna ponsel oppo. Terdapat beberapa pengaruh negatif nan bisa Anda hindari ketika mematikan ponsel ini khususnya ketika beristirahat alias tidur. Berikut beberapa faedah dari mematikan smartphone Oppo :

1. Tidak Terkena Radiasi Elektromagnetik

Manfaat pertama ketika mematikan ponsel saat tidur adalah terhindar dari radiasi elektromagnetik. Ponsel ataupun perangkat elektronik lainnya memang sering kali mengeluarkan radiasi ini. Beberapa orang mungkin tidak sadar jika ini merupakan unsur nan cukup berbahaya.

Paparan sinar tersebut bisa saja memicu beberapa masalah kesehatan. Maka dari itu, dengan melakukan aktivitas mematikan ponsel secara teratur bisa terhindar dari persoalan ini khususnya bagi Anda nan sering tidur di samping ponsel.

2. Terhindar dari Paparan Sinar Blue Light

Paparan sinar blue light nan keluar dari ponsel alias smartphone juga mempunyai pengaruh negatif jika manusia terkena secara masif. Beberapa penelitian telah melakukan penemuan di ama sinar ini dapat menghalang produksi hormon melatonin.

Cahaya ini juga bisa menginduksi tidur pengguna ponsel. Bahaya sinar dari perangkat elektronik seperti ponsel ini memang sering orang anggap sepele. Maka dari itu, dengan melakukan proses turn off smartphone secara berkala dan teragendakan Anda dapat terhindar dari paparan sinar rawan ini.

3. Melindungi diri dari Energi Panas Ponsel

Mungkin beberapa dari Anda pernah tidur di samping smartphone. Saat kondisi ini terjadi terkadang ponsel nan tidak pengguna matikan bisa mengeluarkan daya panas dan bakal terasa ketika pengguna bergesekan saat bangun tidur.

Apabila ini pengguna biarkan dan ponsel menyala secara real time semalaman bisa memberikan akibat negatif. Panas nan keluar dari smartphone ini bisa saja mengganggu kesehatan terutama pada malam hari. Untuk itulah, jangan pernah lupa mematikan ponsel ini, terutama saat tidur.

Beberapa Cara Mematikan Hp Oppo perlu Diketahui

Memiliki hp Oppo nan lebih awet dan berumur panjang bisa Anda wujudkan dengan sesekali mematikannya. Dalam mematikan ponsel Oppo tidak bisa menggunakan lakukan sembarangan lantaran sudah ada tata langkah dari produsen Oppo. Berikut beberapa langkah nan bisa pengguna pakai :

Mematikan Ponsel Oppo Lewat Pengaturan

Cara pertama nan bisa pengguna lakukan untuk mematikan ponsel Oppo adalah lewat menu pengaturan. Hampir semua hp tentunya punya sistem pengaturan ini berikut langkah langkahnya :

  1. Buka ponsel Oppo Anda
  2. Pergi ke pengaturan menekan tombol gir
  3. Temukan pilihan pengaturan untuk mematikan alias turn off ponsel
  4. Jika sudah terlihat, klik tombol mematikan alias turn off tersebut
  5. Maka tidak lama kemudian ponsel Oppo Anda bakal meninggal secara otomatis

Mematikan Ponsel Oppo Lewat Bar Notifikasi

Hp Oppo khususnya nan terbaru sudah tersedia sebuah fitur berjulukan bar notifikasi. Ini merupakan teknologi smartphone untuk mempercepat pengguna dalam mengakses beberapa menu lewat laman depan.

Untuk mematikan ponsel lewat bar notifikasi, Anda hanya perlu menyentuh bagian ujung atas layar sembari mengarahkannya ke bawah. Kemudian bakal muncul beragam opsi di sana. Tekan tombol power berlogo bulat dan ada garis vertikal. Maka secara otomatis hp pun mati.

Mematikan Ponsel Oppo Lewat Tombol Power

Metode berikutnya adalah dengan menekan tombol power. Beberapa ponsel Oppo punya kreasi dan penempatan tombol power berbeda, ada nan di sebelah kanan, ada juga kiri. Temukan tombol power ini di sisi ponsel, kemudian tekan tombol tersebut kemudian tahan beberapa saat sampai smartphone Oppo Anda mengalami proses turn off. Ini merupakan langkah paling umum.

Mematikan Ponsel Oppo Lewat Fitur Auto Power-on-off

Ini merupakan sebuah fitur dari ponsel Oppo nan memungkinkan penggunanya dapat menjadwalkan proses turn on dan off secara berkala. Akan tetapi sebelum mematikan ponsel Oppo Anda menggunakan fitur ini pastikan smartphone sudah memakai sistem operasi terbaru ColorOS ke atas.

Biasanya jenis di bawah ini belum menyediakan fitur ini. Untuk langkah langkah proses mematikannya Anda tinggal masuk ke opsi system setting. Kemudian lihatlah pengaturan di sana terdapat auto power on dan off. Aktifkan saja fitur tersebut tentukan agenda sesuai kebutuhan.

Demikian pembahasan tentang langkah mematikan Hp Oppo. Kunjungi laman Hp Oppo Terbaru bagi Anda nan mau cek nilai terbaru dan seri lainnya.

Selengkapnya
Sumber Info Tekno Bhinneka
Info Tekno Bhinneka