Remaja Korban Tenggelam di Sungai Citarum Cipatat KBB Belum Ditemukan, TIM SAR Terus Lakukan Pencarian

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Petugas TIM SAR campuran saat melakukan pencarian bocah nan tenggelam di Sungai Citarum, Cipatat

Peristiwa, Sekitarkita.id – Terkait tenggelamnya seorang bocah Rapi Febriano (13), di Sungai Citarum, Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Kamis kemarin, hingga hari ini Jumat, 3 November 2023 belum ditemukan.

Sang bocah Rapi Febrianto ini adalah penduduk Kampung Pareang Kolot RT01 RW04, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, nan hingga saat ini belum juga ditemukan.

TIM SAR campuran berbareng penduduk setempat hingga sampai saat ini tetap terus dilakukan, tepatnya hingga pukul 15.00 WIB belum juga tetap nihil.

ADVERTISEMENT

Pasang

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung, Supriono menyampaikan, Tim SAR Gabungan sejak pagi melaksanakan pencarian dengan membagi Tim menjadi 2 SRU (search and Rescue Unit).

SRU 1 melakukan pencarian menggunakan 1 Unit LCR Basarnas dari letak kejadian hingga ke arah hilir sejauh 6.6 KM.

Sedangkan untuk SRU 2 melakukan observasi visual menggunakan drone unik pencarian dan juga pertolongan.

Selain itu Tim menyiapkan rencana tindakan darurat dengan terus berbareng Puskesmas Cipatat untuk Fasilitas Kesehatan setempat, menyiagakan 1 unit ambulans dan Tim medis.

Selain itu juga Tim menempatkan 1 orang sebagai safety officer di Lokasi kejadian untuk memantau penyelenggaraan operasi SAR.

Ancaman ancaman di sekitar letak kejadian nan perlu di waspadai oleh Tim SAR Gabungan. Tim juga terus melakukan monitoring cuaca dan debit air sungai di hulu.

Adapun unsur SAR nan terlibat antara lain Basarnas Bandung, BPBD Kab. Bandung Barat, Tagana KBB, Polsek Cipatat, Koramil Cipatat, Pol PP KBB, Damkar KBB Poswil Cipatat.

Berikutnya juga Aparat Desa Mandalasari, DESTANA Citatah, BSB IP, IEA Cianjur, Baznas, BFRAD Cianjur, Rapi Cianjur, BAZNAS, Basic KBB, Retana Cianjur dan Tentara Langit Jabar.***

Selengkapnya
Sumber Informasi Berita Sekitar Kita
Informasi Berita Sekitar Kita