Penerima Program ProKUS di Kabupaten Bandung Dapat Apresiasi Keberhasilan dari Ketua IIPG Jabar

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Bisnis, BANGBARA.COM - Bentuk Apresiasi dari Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily, Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jawa Barat, terhadap keberhasilan para penerima Program Kewirausahaan Sosial (ProKUS) di Kabupaten Bandung.

Ini merupakan langkah krusial untuk mengakui upaya dan dedikasi mereka dalam membangun upaya secara konsisten dan berkelanjutan.

Program Kewirausahaan Sosial (ProKUS) merupakan inisiatif nan mendukung pengembangan upaya sosial dengan tujuan memberdayakan masyarakat dan menciptakan akibat positif dalam komunitas.

Baca Juga: Deal, KPU Bandung Barat Umumkan 680 DCT Bacaleg dari 18 Parpol di Lima Dapil nan Siap Adu Nasib

Keberhasilan para penerima ProKUS dalam membangun bisnisnya tidak hanya berakibat positif bagi mereka sendiri, tetapi juga bagi lingkungan sekitar dan masyarakat secara keseluruhan.

Ini dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan taraf hidup, dan membantu mengatasi beragam masalah sosial.

Apresiasi dari pihak berkuasa seperti Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily dapat memberikan motivasi tambahan kepada para wirausaha sosial ini untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Teh Rita panggilan akrabnya saat mengunjungi sejumlah KPM Penerima ProKUS di Kampung Maruyung Desa Cipinang Kabupaten Bandung, Jumat 3 November 2023.

Baca Juga: Pencairan Remaja nan Tenggelam di Sungai Citarum Cipatat Hingga saat Ini Belum Ditemukan

“Membangun kewirausahaan sosial itu tentu kudu dibarengi dengan sikap konsisten dan berkepanjangan agar tumbuh kemandirian. Sehingga kelak upaya para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa makin maju dan menghadirkan kesejahteraan dan kebangkitan ekonomi,” kata Teh Rita.

Disebutkan juga oleh Teh Rita, ProKUS nan dikucurkan ke wilayah tersebut merupakan aspirasi dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily nan bekerjasama dengan Kemensos RI.

“ProKUS adalah program kewirausahaan bagi family miskin dan rentan nan mengkombinasikan aktivitas upaya dan sosial serta pendekatan upaya untuk mencegah dan mengatasi resiko sosial dan masalah sosial di masyarakat seperti di Kampung Maruyung ini,” paparnya.

Baca Juga: Program Pembangunan 1000 KM Jalan Beton, Ini Janji Bupati Cianjur nan Mulai Terwujud

Salah seorang penerima ProKUS, Nandang (46) didampingi penerima faedah lainnya, Cuhyani (42) Warga Kampung Maruyung RT04 RW03 menyampaikan rasa terimaksihnya kepada Tubagus Ace Hasan Syadzily nan telah memperjuangkan nasib upaya mereka selama ini.

“Juga ke Ibu Ace (Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily) kami tentu sangat sangat berterima kasih atas pemberian support upaya berupa upaya ternak domba nan telah kami dapatkan sejak tahun 2022,” ujar Nandang.

Selengkapnya
Sumber Informasi Berita Bangbara
Informasi Berita Bangbara