Ketua IIPG Jabar Dongkrak Minat Baca Anak di Cimaung Bandung, Ini yang Dilakukannya

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

Pendidikan, BANGBARA.COM - Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jawa Barat, membujuk anak-anak madrasah untuk giat membaca kitab demi kehidupan masa depan nan lebih baik.

Membaca kitab dapat meningkatkan keahlian membaca, memperluas pengetahuan, memperkaya kosakata, dan mengembangkan pemahaman.

Berikut juga dapat merangsang khayalan dan produktivitas anak-anak. Membaca kitab juga dapat membantu dalam memahami beragam perspektif, mengasah keahlian berpikir kritis, dan membantu mereka meraih prestasi akademik nan lebih baik.

Baca Juga: Deal, KPU Bandung Barat Umumkan 680 DCT Bacaleg dari 18 Parpol di Lima Dapil nan Siap Adu Nasib

Hal tersebut disampaika Hj. Rita Fitria alias biasa disapa Teh Rita saat mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Asy-Syafa'at di Kampung Maruyung Desa Cipinang Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Jumat 3 November 2023.

Dalam kesempatan itu juga teh Rita sempat memberi support beragam kitab referensi ke Perpustakaan MIS Asy-Syafa'at, agar dapat menjadi bekal para siswa-siswi.

“Anak-anak madrasah seperti halnya anak-anak sekolah lainnya kudu dibiasakan dengan bacaan-bacaan positif sejak kecil. Sehingga tumbuh budaya membaca nan lebih baik lantaran dengan membaca kita bakal mendapat banyak pengetahuan baru nan berguna,” kata Teh Rita.

Baca Juga: Pencairan Remaja nan Tenggelam di Sungai Citarum Cipatat Hingga saat Ini Belum Ditemukan

Sang Isteri Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily ini juga memastikan, bahwa kunjungannya sebagai corak silaturahmi dengan warga.

Terlebih MIS Asy-Syafa'at nan sudah pernah menerima support aspirasi dari Kang Ace sapaan berkawan Tubagus Ace Hasan Syadzily berupa Ruang Kelas Baru (RKB) pada tahun anggaran 2022 lalu.

Kang Ace nan juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI nan berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu cukup dikenal di kalangan madrasah.

Berbagai support kepada lembaga pendidikan Islam selalu menjadi perhatiannya selama menjadi personil DPR RI.

Baca Juga: Cemas, Member BLACKPINK Online di Weibo Setelah Akun Lisa Menghilang?

“Mudah-mudahan semua support dari Kang Ace berfaedah bagi kemajuan pendidikan Islam khususnya di Kampung Maruyung Cipinang Cimaung Kabupaten Bandung ini,” kata Teh Rita.

Nampak keakraban teh Rita seraya menyapa anak-anak lainnya nan tengah belajar menggambar di ruangan kelas baru lainnya tersebut didampingi Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan seluruh jejeran staf pengajar MIS Asy-Syafa’at.***

Selengkapnya
Sumber Informasi Berita Bangbara
Informasi Berita Bangbara