Kang Ace Ajak Pelaku Usaha Bandung Barat Perhatikan Tata Ruang untuk Kurangi Resiko Bencana

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Sosial, BANGBARA.COM - Tubagus Ace Hasan Syadzily Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, telah memberikan rayuan nan krusial kepada para pelaku upaya untuk memperhatikan tata ruang guna mengurangi akibat bencana.

Hal ini mencerminkan kesadaran bakal pentingnya perencanaan tata ruang nan bijak dalam mengurangi akibat bencana.

Kolaborasi ini kudu dilaksanakan antara sektor usaha, pemerintah, dan masyarakat adalah kunci dalam upaya penanggulangan bencana nan efektif.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo pada 3 November 2023: Adanya Perkembangan Positif dalam Kehidupan Anda

Hal tersebut disampaikan Kang Ace panggilan akrabnya ini, saat menjadi narasumber dalam Fasilitasi Lembaga Usaha Dalam Penanggulangan Bencana Business Continuity Plan (BCP) di Belviu Hotel, Bandung pada Jumat, 3 November 2023.

“Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu wilayah nan rawan tertimpa bencana. Oleh lantaran itu pelaku upaya kudu memperhatikan tata ruang. Kalau mau upaya cari tempatnya nan safety (aman),” kata Kang Ace nan juga Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) itu.

Menurutnya, untuk memperhatikan tata ruang guna guna mengurangi akibat bencana merupakan langkah nan krusial untuk keselamatan dan keberlanjutan di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Siap-siap! Inilah Deretan Girl Grup nan Siap Comback Pada November 2023, Ada AESPA Hingga Weekly

Dengan perencanaan tata ruang nan bijaksana, dapat membantu mencegah alias mengurangi akibat bencana nan mungkin terjadi di wilayah tersebut.

Upaya untuk meningkatkan kesadaran dan persiapan upaya dalam menghadapi bencana adalah langkah nan sangat positif untuk keamanan dan kontinuitas usaha.

Pendekatan Kang Ace nan mendorong pengusaha untuk bersinergi dalam penanggulangan bencana adalah pendekatan nan bijaksana.

Baca Juga: Agensi ATTRAKT Konfirmasi Rencana Akan Melanjutkan Girl Grup FIFTY-FIFTY dan Tambahan 3 Anggota Baru

Memang betul bahwa penanggulangan bencana tidak boleh hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata.

Melainkan melibatkan juga sektor swasta, termasuk bumi usaha, dapat memperkuat upaya penanggulangan bencana dengan sumber daya tambahan dan pemahaman nan berbeda.

Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi bencana dan memitigasi dampaknya.

Selengkapnya
Sumber Informasi Berita Bangbara
Informasi Berita Bangbara