7 Makanan Pembersih Paru-Paru, Mudah Ditemukan!

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Happyfitters mau jaga kesehatan paru? Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan pembersih paru-paru. Pembersihan ini tentunya perlu dilakukan berbarengan dengan kebiasaan hidup sehat lainnya, termasuk berakhir merokok dan rutin olahraga. Lalu, apa saja sih jenis makanannya? Simak di sini!

7 Makanan Pembersih Paru-Paru

Kesehatan paru dan tubuh bisa terdampak dari polusi udara. Nah, rupanya ada beberapa makanan nan bisa bantu meningkatkan daya tahan tubuh dari akibat jelek polusi dan membersihkan organ pernapasan ini. Berikut beberapa makanan untuk membersihkan paru-paru nan bisa Happyfitters coba:

1. Blueberry

Buah ini menyehatkan tubuh dan mengandung banyak mineral, serta bisa menjaga dan memelihara kesehatan paru-paru. 

Beberapa kandungannya adalah anthocyanin, cyanidin, delphinidin, peonidin, malvidin, dan petunidin. Di mana anthocyanin telah terbukti bisa melindungi jaringan paru-paru dari kerusakan oksidatif.

2. Ikan salmon

Ikan nan mungkin biasa Happyfitters temukan dalam sushi ini rupanya bisa membantu membersihkan paru-paru dan menurunkan akibat penyakit paru-paru kronis. Asam lemak omega-3 nan ada pada ikan laut seperti salmon bakal membantu menghilangkan kuman penyebab peradangan paru-paru.

Hal tersebut juga terdukung dari studi dalam American Journal of Respiratory and Critical Care Medicine. Di mana di dalam studi tersebut mengatakan bahwa lemak omega-3 nan baik untuk diet sehat kemungkinan juga punya faedah baik buat paru-paru.

Baca Juga: Makanan nan Tepat Dikonsumsi Setelah Olahraga Yoga

3. Kunyit

Kunyit bisa bantu pengobatan gangguan nan berasosiasi dengan pernafasan. Sebab, kunyit mempunyai bahan aktif nan secara alami bisa membersihkan paru-paru.

Selain itu, tanaman herbal ini bisa meningkatkan kekebalan dan membantu detoksifikasi tubuh. Happyfitters bisa pakai kunyit mentah alias serbuk dalam susu, salad, dan smoothie sebagai makanan pembersih paru-paru dan jantung.

4. Kacang-Kacangan

Kandungan vitamin E pada kacang-kacangan bisa bantu kurangi mengi sekaligus meningkatkan kegunaan paru-paru. Mengonsumsi makanan tinggi vitamin E selama mengandung dan menyusui juga bisa menurunkan kesempatan anak terkena asma dan mengi.

Selain itu, penderita PPOK (Penyakit Paru Obstruksi Kronik) nan mengonsumsi lebih banyak vitamin E juga bakal mengalami lebih sedikit kekambuhan. Happyfitters pun bisa kombinasikan vitamin E dan C untuk meningkatkan kesehatan paru secara maksimal. Apalagi kedua vitamin juga bisa melawan radikal bebas dalam tubuh.

5. Apel

Happyfitters juga bisa menjaga kebersihan paru-paru. Kandungan beragam vitamin dan flavonoid di dalamnya bakal bisa membikin pernapasan lebih sehat. Apel juga bisa menghilangkan radikal bebas dan racun dari paru-paru.

6. Teh Hijau

Minuman dengan banyak faedah kesehatan adalah teh hijau. Salah satunya lantaran teh hijau mengandung antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) dengan konsentrasi tinggi. Bahan kimia ini telah terbukti bisa mencegah fibrosis alias jaringan parut paru-paru dan mempunyai kualitas anti-inflamasi dan antioksidan.

7. Madu

Karena sifat antibakterinya, madu merupakan pemanis alami nan banyak dipakai untuk mengatasi masalah pernafasan. Selain itu, makanan ini dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru dan membersihkan saluran udara. 

Happyfitters juga bisa mengonsumsi madu berbareng jahe. Sebab, jahe juga mempunyai sifat antibakteri dan bisa membersihkan lendir di dalam paru-paru.

Baca Juga: Olahraga vs Makanan Favoritmu

Sudah Tahu Apa Saja Makanan Pembersih Paru-Paru?

Itulah beberapa makanan pembersih paru-paru nan bisa Happyfitters temukan dengan mudah. Sebagai tempat pertukaran oksigen dan karbon dioksida selama proses pernapasan, paru-paru memegang peranan krusial dalam kehidupan manusia. Karena itu, menjaga kesehatannya sangat penting.

Selain mengonsumsi makanan sehat, sebaiknya imbangi juga dengan olahraga. Happyfitters bisa mulai dari nan ringan dulu di rumah pakai Happyfit Pull Up Bar nan terpasang di tembok. Sehingga, melakukan olahraga seperti sit up, pull up, dan push up bakal lebih mudah. 

Alat ini juga bisa Happyfitters pakai buat penopang samsak tinju. Apalagi panjang produknya bisa diatur sesuai kebutuhan. Yuk, mulai biasakan hidup lebih sehat dan konsisten berolahraga. Kunjungi Happyfit dan check out produk berkualitasnya sekarang juga!

Selengkapnya
Sumber Tips Olahraga happyfit
Tips Olahraga happyfit