Urutan Rank CODM yang Wajib Kamu Ketahui!

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Sistem Tier alias Rank dalam game bisa membikin pengalaman bermain menjadi lebih seru dan kompetitif. Salah satunya adalah CODM Rank dalam game Call of Duty, nan bakal kita telaah lebih lanjut.

Call of Duty, alias COD, adalah game tembak-menembak nan sangat terkenal di kalangan gamer. Game ini telah menjadi favorit di bumi gaming.

Pengembang game ini, Activision, juga merilis jenis mobilenya nan disebut COD Mobile pada tahun 2019. Ini adalah berita bagus bagi para gamer nan lebih suka bermain di perangkat mobile.

Game ini mendapat banyak perhatian dari pemain mobile ketika pertama kali diluncurkan, lantaran memberikan pengalaman seru seperti jenis PC-nya.

Jika Anda adalah pemula, krusial untuk mempelajari tips untuk pemain baru dalam Call of Duty Mobile. Selain itu, Anda juga perlu memahami beragam tingkatan COD Rank nan ada dalam game ini. Sebelum lebih lanjut mengenai urutan rank COD, Anda perlu mengetahui perbedaan COD PC dan Mobile nan perlu Anda ketahui!

Urutan CODM Rank

Sama seperti game kompetitif lainnya, game buatan Activision ini punya rank system nan keren. Rank system COD Mobile ini diciptakan agar kita bisa bersaing dan merasakan sensasi pertempuran seru sembari berupaya mencapai rank tertinggi.

Nah, jadi, Rank ini sebenarnya nggak main-main, loh. Dengan semakin tinggi rank kamu, berfaedah semakin jago juga skill bermainnya. Jadi, semakin tinggi rank, semakin keren deh!

Rookie

rank-codm-rookie

Rank terendah dalam Call of Duty disebut Rookie, dan ini adalah tempat nan paling pas buat para pemula untuk memulai petualangan mereka di mode rank. Di sini, Anda bakal bermain berbareng pemain baru lainnya dan apalagi beberapa bot.

Rookie dibagi menjadi lima level nan masing-masing mempunyai poin dan bingkisan nan bisa Anda dapatkan di akhir setiap musim. nan menarik, perbedaan poin antara level di Rank ini tidak terlalu besar, jadi Anda bisa terus berupaya menambah poin dan naik ke level berikutnya.

Berikut adalah level Rookie beserta poin nan dibutuhkan:

  • Rookie I: Cukup kumpulkan 1 hingga 200 poin.
  • Rookie II: Kamu butuh 201 hingga 400 poin. Saat mencapai level ini, Anda bakal mendapatkan bingkisan berupa pistol MW11 dengan tampilan Star Camo nan keren.
  • Rookie III: Diperlukan 401 hingga 600 poin. Jika sukses mencapai level ini, hadiahnya adalah 1 kartu Double Weapon EXP nan sangat berguna.
  • Rookie IV: Butuh 601 hingga 800 poin. Sama seperti level sebelumnya, Anda bakal mendapatkan lagi 1 kartu Double Weapon EXP jika sukses mencapai level ini.
  • Rookie V: Diperlukan 801 hingga 1000 poin. Hadiahnya tetap sama, ialah 1 kartu Double Weapon EXP nan sangat berfaedah untuk meng-upgrade senjatamu.

Sekarang Anda punya sasaran nan jelas untuk naik level di Rank Rookie dan meraih hadiah-hadiah seru! Kenali juga operator skill CODM nan dapat Anda maksimalkan di gameplay CODM-mu!

Veteran

rank-codm-veteran

Rank CODM kedua dalam permainan Call of Duty biasa disebut Veteran, dan untuk mencapainya, Anda kudu melewati Rookie serta mengumpulkan lebih dari 1000 poin di rank Rookie V. Meskipun sudah masuk ke kategori Veteran, tetap ada pemain nan tetap baru di dalamnya.

Namun, di rank Veteran ini, kebanyakan pemain sudah mempunyai pemahaman nan lebih baik tentang peta, kelebihan karakter, dan tools nan digunakan, serta keahlian menembak nan cukup terlatih.

Mirip dengan rank Rookie, Veteran terbagi menjadi 5 level nan memberikan poin serta bingkisan menarik setiap akhir musim.

  • Veteran I: Kamu perlu mengumpulkan 1001 hingga 1200 poin. Ketika mencapai level ini, hadiahnya berupa pisau dengan style kreasi musim ini, ialah Star Camo.
  • Veteran II: Begitu poinmu mencapai 1201 hingga 1400, Anda bakal naik ke rank Veteran II. Namun, di level ini, nggak ada bingkisan nan diberikan.
  • Veteran III: Untuk mencapai Veteran III, Anda kudu mengumpulkan poin minimal 1401 dan maksimal 1600.
  • Veteran IV: Setelah mencapai 1601 poin dalam pertandingan rank, Anda bakal naik ke rank Veteran IV hingga 1800 poin.
  • Veteran V: Di rank terakhir ini, Anda memerlukan minimal 1801 poin untuk mencapai rank tertinggi dalam kategori Veteran, ialah Veteran V. Jangan lupa, kumpulkan poin hingga 2000 untuk mencapai puncaknya, teman-teman!

Elite

rank-codm-elite

Elite adalah level selanjutnya dalam perjalananmu di Call of Duty, dan ini adalah rank di mana pertarungan semakin seru! Bot telah ditinggalkan, dan pemain-pemain di sini sudah cukup jago.

Untuk sukses di Elite, Anda tidak hanya perlu punya “AIM” nan tajam, tapi juga memahami area-area strategis nan menguntungkan dan merencanakan setiap langkahmu dengan cermat.

Setiap tingkatan Elite mempunyai 5 level nan bakal memberikanmu poin dan hadiah-hadiah keren pada akhir musim. Ini persis seperti Rank sebelumnya, jadi ini saat nan tepat untuk terus naik level!

Berikut adalah penjelasan singkat tentang setiap level Elite:

  • Elite I: Raih 2001 poin dari pertandingan ranked, dan Anda bakal mencapai Elite I. Hadiahnya? Senjata Semtex – Star Camo nan keren! Jangan lupa teruskan perjuanganmu untuk mencapai 2200 poin dan naik ke tingkat berikutnya.
  • Elite II: Untuk mencapai Elite II, Anda perlu setidaknya 2201 poin hingga 2400 poin. Semakin tinggi level, semakin seru!
  • Elite III: Dapatkan minimal 2401 poin hingga 2600 poin untuk mencapai Elite III. Kini, Anda sudah di jalan nan betul menuju kesuksesan.
  • Elite IV: Tingkatkan point menjadi 2601 poin hingga 2800 poin untuk mencapai Elite IV. Semakin dekat ke puncak!
  • Elite V: Elite V adalah level terakhir sebelum Anda mencapai tier selanjutnya. Dibutuhkan minimal 2801 poin hingga 3000 poin untuk mencapainya.

Selain itu mungkin Anda juga perlu senjata CODM terbaik untuk memaksimalkan dalam mencapai Rank CODM nan Anda inginkan.

Pro

rank-codm-pro

Di COD, ‘Pro Rank’ adalah arena para pemain dahsyat nan mengerti betul tentang peta, strategi, dan senjata nan dipakai. Di sini, persaingannya semakin seru lantaran semua pemain sudah mahir.

Meskipun naik level sulit, tapi Anda bakal dapetin poin dan bingkisan keren jika berhasil! Begini caranya:

  • Pro I: Tembus rank Pro I, dapetin senjata keren banget, ialah AK117 – Star Camo, hanya butuh 3001 hingga 3300 poin.
  • Pro II: Naik lagi, tembus rank Pro II dengan 3301 poin, terus main sampe 3600 poin.
  • Pro III: Capai rank Pro III dengan kumpulin poin 3601 hingga 3900.
  • Pro IV: Buat masuk rank Pro IV, kumpulin poin 3901 hingga 4500.
  • Pro V: Kalau udah 4501 poin, Anda bisa masuk rank tertinggi Pro V. Kumpulkan poinnya sampai 4901 buat naik ke tier selanjutnya!

Master

rank-codm-pro

Jadi, kita bicara tentang menjadi pemain kelas atas di game COD, nan artinya Anda adalah salah satu nan terbaik di sana. Di rank ini, Anda bakal bermain dengan pemain-pemain dahsyat nan pasti lebih unggul daripada nan biasa.

Jangan hanya berpikir tentang skill menembakmu saja, lantaran komunikasi dan kerjasama dengan tim juga sangat krusial di sini. Kalian kudu bisa bermain dengan baik berbareng dan menguasai peta permainan.

Selain itu, bingkisan nan bisa Anda dapatkan di setiap levelnya semakin menarik. Coba deh lihat ini:

  • Master I: Dapatkan senjata M4LMG dengan skin Star Camo begitu Anda mencapai rank ini dengan mengumpulkan 4501 – 4900 poin.
  • Master II: Naik satu tingkat lagi dengan mengumpulkan 4901 hingga 5300 poin.
  • Master III: Lanjutkan perjalananmu dengan mengumpulkan 5301 hingga 5700 poin untuk mencapai rank Master III.
  • Master IV: Tingkatkan lagi permainanmu dengan mengumpulkan 5701 hingga 6100 poin untuk mencapai rank Master IV.
  • Master V: Sekali lagi, Anda hanya beberapa langkah lagi dari rank tertinggi. Untuk mencapai Master V, kumpulkan poin sebanyak 6101 – 6500 poin.

Legendary

rank-codm-legendary

Rank terakhir dalam COD Mobile disebut Legendary, dan ini adalah level tertinggi nan bisa dicapai oleh para pemain. Di sini, Anda bakal menemukan para mahir nan sangat dahsyat dalam semua aspek permainan, seperti menguasai peta, merancang strategi, dan melakukan rotasi dengan sempurna.

Mereka nan sudah mencapai tingkatan Legendary ini sebenarnya sudah siap untuk menghadapi kejuaraan sejati dalam COD Mobile. Saat musim berakhir, para pemain bakal menerima bingkisan keren, termasuk lebih dari 6501 poin, bingkai Rank 1 Bintang, dan 6 kartu Weapon XP.

Yup itulah rank COD Mobile nan bisa Anda ketahui lebih lanjut, semoga dengan adanya tulisan ini bisa menjadi salah satu jembatan untuk Anda dalam bermain CODM. Apabila Anda mau memaksimalkan permainan Top Up CODM di UniPin solusinya.

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia