Trik suburkan daun pohon cabai yang menguning dan keriting agar berbuah lebat lagi pakai 2 bahan dapur

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Trik suburkan daun pohon cabe nan menguning dan keriting agar berbuah lebat lagi pakai 2 bahan dapur

- Menanam pohon cabe di rumah bisa jadi jalan ninja untuk menghemat keuangan. Bagaimana tidak, nilai cabe di pasaran terkadang melonjak naik. Jadi Anda nggak perlu membeli lagi jika sudah punya tanamannya sendiri. Bahkan, hasil panen cabe nan Anda tanam sendiri juga dapat dijual, lho.

Tanaman cabe memang mudah tumbuh meski hanya ditanam di pekarangan rumah, pot, ataupun polybag. Tetapi, pohon cabe kudu dirawat dengan baik, supaya tumbuh subur dan tidak sakit. Salah satu penyakit pohon cabe ialah daunnya keriting dan menguning. Hal ini juga berisiko menghalang pertumbuhan buah pohon cabai, lho.

Usut punya usut, kondisi daun tanaman cabe nan keriting dan menguning diakibatkan oleh serangan hama. Hal ini juga pernah dialami oleh warganet di akun YouTube HYDROCEMPLUNG BERKEBUN KREATIF. Pria ini terkenal aktif membagikan konten seputar bercocok tanam, salah satunya soal pohon cabai. Meski pohon cabainya sering terserang hama, dia mengaku tak cemas lantaran sudah tahu trik mengatasinya.

"Keriting pada daun cabe nan terserang (benih)penyakit tungau," imbuhnya, dikutip BrilioFood dari YouTube HYDROCEMPLUNG BERKEBUN KREATIF pada Jumat (3/11).

Untuk mengembalikan daun pohon cabe nan sudah keriting dan menguning jadi segar lagi, pengguna YouTube HYDROCEMPLUNG BERKEBUN KREATIF mengandalkan beberapa bahan dapur. Alih-alih menggunakan garam dan micin seperti pada umumnya, berbeda dengan warganet satu ini, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood