Toyota Sukses Produksi 300 Juta Unit Mobil di Seluruh Dunia!

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

RiderTua.com – Soal penjualan mobil, Toyota selalu menjadi nan nomor satu di pasar global. Jelas lantaran merek asal Jepang tersebut mempunyai kekuasaan nan cukup kuat di pasar roda empat di sebagian besar negara, tidak terkecuali Indonesia. Hingga September 2023, Toyota sukses memproduksi hingga 300 juta unit mobil. Kebanyakan modelnya dirakit di Jepang, dan sisanya di pasar global.

Toyota Memproduksi Hingga 300 Juta Unit Mobil

Dalam beberapa tahun terakhir, pasar otomotif secara dunia terus berubah. Dari tren sedan nan beranjak ke mobil SUV sampai elektrifikasi secara besar-besaran sudah mulai menjadi pemandangan biasa. Sejumlah merek, termasuk Toyota, terus menghadirkan produk terbarunya tiap tahunnya.

Hingga bulan lalu, Toyota sukses memproduksi sebanyak 300 juta unit mobil di seluruh dunia. Hasil nan cukup bagus, meski ini mungkin bukan sesuatu nan mengejutkan mengingat mereka mempunyai banyak ‘cabang’ di pasar global. Terlebih dengan performa penjualannya nan cukup bagus dan selalu menjadi nan nomor satu di sejumlah negara.

Toyota Sukses Produksi 300 Juta Unit Mobil di Seluruh Dunia!(Top Gear Philippines)

Sedan dan Hatchback

Dari hasil nan didapatnya, Corolla tetap menjadi mobil nan paling banyak diproduksi, ialah sebanyak 53,399 juta unit. Baik model sedan maupun hatchback, nampaknya model nan satu ini tetap mencatatkan hasil penjualan nan cukup bagus, serta diproduksi paling banyak jika dibandingkan dengan model lainnya. Seperti RAV4 nan berupa mobil SUV, tapi penjualannya selalu kalah dari Corolla.

Meskipun begitu, produksi dan penjualan mobil Toyota tetap cukup stabil selama beberapa puluh tahun terakhir. Bahkan dengan kondisi pasarnya nan sering mengalami gangguan, mereka tetap bisa mencatatkan hasil penjualan nan terbaik. Ketika mobil sedan sudah menurun peminatnya, Toyota tetap memproduksi model seperti Corolla hingga Camry.

Tetap saja, Toyota juga mengikuti tren nan ada dengan merilis SUV baru. Termasuk produk elektrifikasi, baik model hybrid, PHEV, listrik, sampai hidrogen fuel cell.

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua