Toyota Alphard yang Masih Bertahan Sampai Sekarang

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

RiderTua.com – Segmen MPV premium tetap dikuasai oleh Toyota Alphard di Indonesia. Jelas model nan satu ini dapat menjual hingga ratusan unit per bulannya, dan tetap dapat memimpin pasarnya selama beberapa tahun terakhir. Namun jika dilihat, Toyota Alphard menjadi satu-satunya MPV premium nan memperkuat hingga sekarang. Kecuali jika Vellfire kembali dijual sebagai model generasi baru.

Toyota Alphard Terus Bertahan di Indonesia Hingga Kini

Pasar mobil MPV premium dimulai dari tahun 2000, dengan Honda nan menjual Odyssey di Tanah Air. Meski terlihat cukup simpel, model ini menarik perhatian konsumen nan mencari mobil dengan fitur lebih lengkap, meski dengan nilai cukup mahal. Toyota dan Nissan menyusul dengan merilis Alphard dan Elgrand pada tahun 2004 dan 2005.

Namun dengan persaingan di pasarnya nan semakin ketat, Toyota menghadirkan kembarannya Alphard pada tahun 2009, ialah Vellfire. Sejak saat itu, keduanya cukup sukses dalam memberikan kekuasaan Toyota di pasar mobil MPV mewah di Indonesia selama beberapa tahun. Namun semuanya tidak melangkah semulus nan diduga, apalagi dengan makin ketatnya persaingan di pasarnya.

Toyota Alphard nan Masih Bertahan Sampai Sekarang(Carscoops)

Laris Manis

Honda telah menyuntik meninggal Odyssey sekitar dua tahun lampau setelah pabriknya di Jepang ditutup. Kemudian Elgrand tidak lagi terlihat sejak saat itu dan Nissan hanya menjual model MPV seperti Livina. Kini hanya tersisa Alphard di segmennya setelah Vellfire generasi baru tidak ikut dirilis disini, meski ada potensi modelnya juga bisa dijual di Indonesia.

Sementara itu, segmen MPV mewah mulai didatangi oleh model baru, seperti kembaran dari Alphard lainnya berupa Lexus LM. Kemudian Maxus meluncurkan Mifa M9 sebagai mobil listrik pertama di kelasnya, dan dari desainnya model ini bisa menjadi musuh baru bagi Alphard dan LM Hybrid. Tapi tetap saja, Alphard memegang kekuasaan cukup besar dari dulu hingga sekarang.

Mungkin Alphard menjadi satu-satunya model MPV premium nan memperkuat sampai sekarang. Setidaknya sampai Vellfire kembali dihadirkan.

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua