Toprak Razgatlioglu Dilarang Menguji BMW, Kenapa Rea Boleh Tes Yamaha?

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

RiderTua.com – Yamaha menjelaskan kenapa Toprak Razgatlioglu tidak bisa menguji BMW, sebaliknya Jonathan Rea bebas melakukannya di Yamaha, apakah itu tidak adil?.. Andrea Dosoli menjelaskan argumen Toprak Razgatlioglu tidak bisa melakukan ujicoba BMW pada saat tes Jerez. Direktur Yamaha pun angkat bicara mengenai debut Jonathan Rea berbareng tim garputala tersebut.

Andrea Dosoli, Direktur Yamaha Eropa, akhir pekan ini mengucapkan selamat tinggal kepada Juara WorldSBK mereka, Toprak Razgatlioglu. Namun Dosoli tidak terlalu bersungkawa atas kehilangannya, lantaran pembalap Turki itu bakal digantikan oleh Juara enam kali Jonathan Rea. Mantan pembalap Kawasaki ini beberapa hari lampau bisa melakukan debutnya di Yamaha R1 dengan hasil nan sangat memuaskan.

Toprak Razgatlioglu Dilarang Menguji BMW

Jonathan ReaJonathan Rea

Sisi lain dari masalah ini adalah Razgatlioglu sendiri, nan tidak mempunyai kesempatan untuk berimpresi pada tes pertama di Jerez berbareng BMW, lantaran penolakan dari pabrikan bermerek garpu tala itu. Faktanya adalah, Dosoli mengatakan bahwa Yamaha mencoba mencapai kesepakatan dengan Toprak, tetapi pembalap menolaknya. “Kami semua memahami untung bagi pabrikan dan pembalap lantaran bisa melakukan tes dan kami juga memahami perspektif pandang kami, bisa melakukan tes berbareng Jonathan Rea dengan tenang. Kami berkompromi dengan Toprak untuk mencari solusi, namun sayangnya tidak sukses mencapai kesepakatan. Namun ada upaya agar dia mengikuti tes tersebut. Ada pembukaan dalam kondisi tertentu. ”

Kontrak Toprak Razgatlioglu dengan Yamaha bertindak hingga 30 November 2023, itulah sebabnya pembalap Turki itu tidak bisa menguji superbike BMW hingga awal Desember. Hampir seluruh pembalap Kejuaraan Dunia MotoGP dan Superbike nan bakal berganti tim untuk tahun depan sudah mendapat lampu hijau dari bosnya untuk langsung melakukan tes setelah event terakhir, mulai dari Jonathan Rea hingga Marc Marquez.

Pernyataan Direktur Yamaha Eropa itu berbeda, Yamaha sudah mengusulkan tawaran kepada Toprak pada hari Kamis, namun Razgatlioglu menolaknya, dan beragam sumber menyetujuinya. Perjanjian tersebut bakal memungkinkan Toprak untuk berperan-serta dalam tes kedua di Jerez pada 22 hingga 23 November untuk Tim BMW Motorrad Motorsport, namun tidak boleh melakukan komparasi publik antara BMW dan Yamaha. Selanjutnya, Toprak juga disarankan untuk tetap tenang dan tidak mengeluarkan pernyataan apapun.

Toprak bereaksi menolak dan oleh lantaran itu tidak bakal melakukan pengetesan perdana dengan BMW hingga tanggal 4 Desember di Portimao.”Hanya selisih sepuluh hari, tidak masalah,” ujarnya sembari tersenyum.

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua