Tips Saat Menghadapi Razia Polisi

Sedang Trending 4 hari yang lalu

Tips Saat Menghadapi Razia Polisi – Razia dari pihak Kepolisian, tentu punya akibat nan positif. Razia bisa mencegah pelanggaran nan berujung pada kecelakaan. Namun bagi beberapa pengendara, razia nan digelar pihak Kepolisian bisa disalahartikan menjadi perihal nan menakutkan. Padahal jika kita benar, tidak perlu ada nan dikhawatirkan. Beberapa pengendara, khususnya pengendara pemula bakal panik saat memandang razia polisi. Nah berikut ini adalah tips agar kita tetap tenang menghadapi razia polisi.

Ketakutan alias kekhawatiran muncul dari kesalahan. Jika kita salah, pasti bakal takut dan panik saat memandang razia polisi. Maka dari itu, kita kudu selalu menaati patokan lampau lintas nan berlaku. Pastikan surat-surat seperti SIM dan STNK aktif masa berlakunya. Hindari modifikasi kendaraan nan dilarang, seperti contohnya penggunaan knalpot free flow. Patuhi juga selalu rambu lampau lintas, misalnya patokan ganjil-genap, alias larangan masuk jalur busway.

Tetap tenang, itulah kuncinya. Jika kita tidak salah, tidak usah khawatir. Pinggirkan kendaraan kita sesuai pengarahan dari petugas Kepolisian. Jangan sekali-kali berupaya kabur alias putar balik, lantaran sangat membahayakan diri dan orang lain! Lakukan perintah dari petugas Kepolisian, seperti menunjukkan SIM dan STNK. Berbicara dan berinteraksilah dengan santun kepada polisi.

Baca Juga : Motor Tanpa Sepatbor Bisa Kena Denda apalagi Pidana

Jika terbukti bersalah, tidak perlu berdebat dan berkilah. Jika kalian merasa keberatan dengan putusan tilang Kepolisian, mintalah slip tilang berwarna merah agar kalian bisa berdebat di persidangan. Pastikan juga kalian datang ke Pengadilan Negeri tempat kalian ditilang. Biasanya tertera pada surat tilang, alias bisa tanya petugas untuk lebih jelasnya. Akhir kata, patuhi peraturan dan jaga terus kondusif berkendara di jalan ya Bro Deltalube.

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Deltalube
Informasi Otomotif Deltalube