Tanpa tepung tapioka dan maizena, ini cara agar pisang goreng krispi tahan lama dengan 1 bahan dapur

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
Tanpa tepung tapioka dan maizena, ini langkah agar pisang goreng krispi tahan lama dengan 1 bahan dapur

TikTok/@yuniarloli

- Siapa sih nan bisa menolak kelezatan pisang goreng? Camilan satu ini selalu menggoda selera lantaran punya cita rasa sedap. Saat digoreng saja, pisang ini sudah mengeluarkan aroma wangi nan menggiurkan. Selain itu, rasanya nan manis juga membikin pisang goreng jadi camilan bikin nagih.

Namun selain aroma dan rasanya, pisang goreng juga makin lezat lantaran bertekstur renyah. Lapisan tepung nan menyelimutinya bikin pisang jadi krispi dan enak. Nah, lapisan inilah nan menjadi salah satu kunci krusial kelezatan pisang goreng.

Ketika membikin adukan pelapis, bahan utama nan dipakai adalah tepung terigu. Namun ada juga nan menggunakan tambahan tepung lain, seperti tepung maizena dan tapioka untuk meningkatkan kerenyahannya. Tak hanya itu, sebagian orang pun menambahkan bahan perenyah seperti baking soda alias apalagi es batu.

Namun jika hendak membikin pisang goreng tapi stok bahan tambahan sudah habis, Anda bisa memakai langkah lain seperti nan dilakukan pengguna TikTok @yuniarloli. Dalam salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya menggunakan satu bahan tambahan saja untuk membikin pisang goreng.

Nah, bahan tambahan ini juga bikin pisang goreng semakin krispi dalam waktu nan lama.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood