Tanpa sitrun atau sabun cuci piring, ini cara cuci serbet kusam dan bau pakai tambahan 1 bahan minuman

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
Tanpa sitrun alias sabun cuci piring, ini langkah cuci serbet kusam dan aroma pakai tambahan 1 bahan minuman

TikTok/@rochma354

- Saat membersihkan dapur dan meja makan, sebagian besar orang biasanya bakal menggunakan serbet. Serbet merupakan sepotong kain nan kerap dipakai untuk menyeka kotoran di dapur alias meja makan. Sejumlah noda seperti tumpahan kuah, cipratan minyak, hingga saus bisa terserap dengan kain serbet tersebut.

Selain mempunyai daya serap tinggi, serbet juga termasuk peralatan dapur nan bisa dipakai berulang-ulang. Bahkan tak jarang, serbet ini kemudian dipakai juga untuk membersihkan kotoran dan debu. Hal ini menjadikan serbet termasuk peralatan krusial di rumah, khususnya dapur.

Sayangnya, serbet nan dipakai terus menerus juga bisa jadi kotor dan kumal. Kumpulan noda dan debu dapat menyebabkan serbet juga penuh kuman. Jika dibiarkan, kuman dan noda ini bakal mengeluarkan aroma tak sedap. Menggunakan serbet dalam kondisi kotor dan aroma tentu sangat tidak disarankan lantaran justru dapat membikin permukaan barang nan dilap jadi lebih kotor.

Oleh karena itu, mencuci serbet jadi pekerjaan nan nggak kalah penting. Idealnya, serbet nan sering dipakai kudu dicuci paling lama 1 minggu sekali. Hal tersebut demi membikin serbet selalu bersih dan higienis saat digunakan.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa banyak orang tetap abai dengan kebersihan serbet. Bahkan tak jarang, serbet dibiarkan kotor dalam waktu 1 bulan lamanya. Alahasil, tampilan serbet juga jadi sangat kumal dan kusam.

Jika sudah telanjur seperti itu, serbet biasanya bakal dibersihkan dengan bahan khusus. Sejumlah orang terkadang menggunakan sabun cuci piring alias sitrun untuk mencuci serbet. Kedua bahan ini dipercaya bisa mengangkat noda membandel penyebab serbet kumal.

Namun jika di rumah tidak ada stok sitrun alias apalagi sabun cuci piring juga menipis, Anda bisa memanfaatkan bahan lain. Seorang pengguna TikTok @rochma354 pernah membagikan perihal tersebut melalui salah satu video nan diunggah.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood