Tanpa merusak daun atau buahnya, ini trik membasmi hama tanaman pepaya cukup pakai 2 bahan dapur

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Tanpa merusak daun alias buahnya, ini trik melenyapkan (benih)penyakit tanaman pepaya cukup pakai 2 bahan dapur

foto: YouTube/tanaman rumah

- Tanaman pepaya sangat berfaedah untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Tanaman pepaya dapat diambil buah maupun daunnya. Manfaat mengonsumsi buah ataupun daun pepaya pun banyak sekali, lho. Dilansir dari healthline.com, buah ataupun daun pepaya sama-sama mengandung enzim papain nan baik untuk pencernaan, kulit, sampai kekebalan tubuh.

Alih-alih membeli di pasaran, banyak orang memilih merawat tanaman pepaya sendiri di pekarangan rumah agar bisa langsung dipanen saat mau makan, lho. Namun, merawat tanaman pepaya tak semudah nan dibayangkan. Ada banyak jenis (benih)penyakit nan sangat senang hinggap di tanaman satu ini, misalnya kutu putih dan semut.

Hal ini juga kerap dialami oleh warganet di akun YouTube tanaman rumah. Meski sering mendapati (benih)penyakit di tanaman pepaya miliknya, laki-laki ini tak cemas lantaran sudah tahu trik mengatasinya. Usut punya usut, dia hanya menggunakan dua jenis bahan dapur buat melenyapkan (benih)penyakit tanaman pepaya. Dua bahan ini pun aman, tak bakal merusak daun maupun buahnya.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood