Tanpa lada atau nasi, ini cara ampuh basmi cicak cuma pakai 1 ampas dapur

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Tanpa lada alias nasi, ini langkah efektif basmi cicak hanya pakai 1 jejak dapur

YouTube/Bang Experiment;YouTube/rahman mv

- Kehadiran cicak di dapur bikin nggak nyaman. Bagaimana tidak, hewan reptil satu ini kerap merangkak di langit-langit dan menjatuhkan kotoran di mana-mana. Tak hanya itu, cicak juga kerap mengincar bahan makanan alias masakan nan tidak dikemas dengan baik.

Makanan nan sudah terkontaminasi dengan cicak jadi penuh bakteri. Dilansir dari medicalnewstoday.com, tubuh cicak mengandung kuman escherichia coli. Saat hinggap di makanan, kuman tersebut bakal beranjak ke makanan dan berpotensi menyebabkan keracunan. Jika dikonsumsi manusia, makanan tersebut bisa bikin sakit perut, diare, alias apalagi tifus.

Demi menghindari perihal tersebut, cicak kudu segera dibasmi. Meski sulit, namun ada trik tersendiri jika mau melenyapkan cicak nan mempunyai tubuh licin. Salah satunya adalah dengan memasang jebakan.

Pada dasarnya, jebakan cicak ini bisa dibuat dengan sejumlah perangkat sederhana, seperti toples alias apalagi double tip. Sedangkan untuk umpannya, sebagian orang biasanya menggunakan bahan makanan, seperti nasi nan diberi lada. Kedua bahan ini bisa memancing cicak untuk datang dan langsung meninggal dalam sekejap.

Tapi alih-alih menggunakan nasi alias lada, Anda bisa menggunakan bahan lain nan sudah tidak terpakai seperti pengguna YouTube Bang Experiment. Dalam salah satu video nan diunggah, dia memanfaatkan jejak dapur nan sudah tidak terpakai.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood