Tanpa garam & micin, ini trik agar tanaman jeruk purut kian segar di musim kemarau pakai 1 ampas dapur

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Tanpa garam & micin, ini trik agar tanaman jeruk purut kian segar di musim tandus pakai 1 jejak dapur

foto: YouTube/RUMAH DESA CHANEL

- Teriknya sinar mentari di musim tandus bisa jadi tantangan berat buat siapa pun nan doyan merawat tanaman. Pasalnya, sejumlah tanaman lebih mudah tumbuh dan subur di hawa nan tak terlalu panas, salah satunya jeruk purut. Makanya krusial untuk merawat tanaman jeruk purut dengan baik saat musim kemarau, agar daunnya tidak keriting, kering, ataupun rontok.

Jika sudah telanjur kering, akhirnya daun jeruk purut tak bisa dipanen lagi. Padahal, hasil panen tanaman satu ini sangat berfaedah untuk memasak menu-menu seperti nasi daun jeruk, ayam ungkep, peyek, jenis oseng sayur, dan lain-lain. Namun, Anda jangan buru-buru cemas tanaman jeruk purut kering di musim tandus lantaran ada sejumlah trik untuk merawatnya.

Kebanyakan orang menggunakan air larutan garam ataupun micin untuk diberikan secara rutin ke tanaman jeruk purut. Namun, jika Anda tak mau pakai kedua ramuan tersebut, tetap ada trik lain nan juga Anda terapkan, seperti dalam unggahan milik YouTube RUMAH DESA CHANEL. Wanita ini mengaku sempat mendapati pohon jeruk purutnya meninggal lantaran tak tahan dengan musim kemarau. Tetapi, sekarang dia sudah tahu triknya.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood