Tanpa ditambah tisu atau bawang putih, ini trik mengawetkan cabai agar tak mudah busuk hingga 3 bulan

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
Tanpa ditambah tisu alias bawang putih, ini trik mengawetkan cabe agar tak mudah busuk hingga 3 bulan

TikTok/@nityasawijaya ; TikTok/@drakorlovers41

- Pada dasarnya, ada banyak sekali bahan makanan nan bisa meningkatkan rasa pedas. Cabai termasuk salah satunya. Bahan makanan satu ini paling sering dipakai lantaran bisa memberikan sensasi pedas nan menyengat. Selain itu, cabe juga meningkatkan cita rasa masakan jadi lebih nikmat.

Saking seringnya dipakai dalam beragam masakan, cabai jadi bahan makanan nan seolah wajib dijadikan stok dapur. Hal ini mendorong sejumlah orang untuk membeli cabe dalam jumlah banyak untuk kemudian disimpan.

Nah, jika disimpan dalam kulkas, cabe bisa tetap segar sampai 1 minggu. Lebih dari itu, cabe biasanya bakal busuk. Pembusukan ini ditandai dengan tekstur cabe nan berubah lembek dan berair. Selain busuk, cabe nan disimpan terlalu lama di lemari es juga bisa mengering, sehingga tidak layak digunakan untuk memasak.

Lantas demi memperpanjang masa simpannya, cabe biasanya bakal diletakkan di wadah rapat udara. Nah, wadah ini lantas dialasi dengan tisu agar cabe tak mudah busuk. Ada juga nan kemudian menambahkan 1 siung bawang putih agar cabe nan disimpan semakin tahan lama.

Walau ampuh, namun metode tersebut punya kekurangan tersendiri, lho. Jika disimpan dengan tisu, Anda kudu mengganti tisu secara berkala lantaran kondisinya nan berair jika disimpan lama di kulkas. Hal ini juga bertindak jika Anda menyimpannya berbareng bawang putih, lantaran bakal tumbuh tunas.

Padahal jika tahu trik khususnya, Anda bisa mengawetkan cabe dengan langkah nan lebih mudah. Seorang pengguna TikTok @nityasawijaya pernah membeberkan trik mengawetkan cabe agar tak busuk sampai 3 bulan lamanya. Tak perlu khawatir, cabe ini tidak bakal berubah rasa sekalipun disimpan lama.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood