Tanpa digoreng dua kali, ini trik agar kentang goreng makin renyah dan antilembek pakai 2 bahan dapur

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Tanpa digoreng dua kali, ini trik agar kentang goreng makin renyah dan antilembek pakai 2 bahan dapur

YouTube/D & E Channel

- Kentang goreng sudah menjadi camilan nan disukai banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa susah menolak camilan satu ini. Teksturnya nan renyah di luar dan lembut di dalam membikin olahan kentang satu ini semakin lezat disantap, apalagi dimakan bareng saus kesukaan.

Kerenyahan tekstur kentang goreng ini memang sudah menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Namun siapa sangka, untuk menghasilkan tekstur kentang nan renyah seperti itu, proses pembuatannya tidaklah mudah. Supaya bisa krispi dan antilembek, sejumlah orang apalagi sampai menggoreng kentang hingga dua kali.

Meski efektif meningkatkan tekstur renyah, namun menggoreng kentang dua kali tentu berisiko. Biasanya kentang nan digoreng dua kali condong sangat berminyak. Dan saat kondisinya sudah dingin, kentang bakal lembek dan kurang lezat disantap.

Tapi tak perlu khawatir, Anda bisa mengantisipasi perihal tersebut. Ada trik nan bisa diterapkan untuk meningkatkan kerenyahan kentang goreng tersebut. Trik ini pernah dijelaskan lebih lanjut oleh pengguna YouTube D & E Channel. Tak hanya itu, penggunaan sejumlah bahan tambahan juga bisa membikin kentang goreng makin renyah meski hanya digoreng satu kali saja.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood