Tanpa diberi gula, ini cara bikin jus semangka untuk bantu menurunkan kolesterol dan asam urat

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Tanpa diberi gula, ini langkah bikin saribuah semangka untuk bantu menurunkan kolesterol dan masam urat

freepik.com ; TikTok/@kak_linaa

- Semangka termasuk salah satu buah tropis. Buah berdaging merah ini sering dikonsumsi sebagai camilan sehat. Selain mudah didapat, semangka juga termasuk buah nan menyegarkan lantaran kandungan airnya tinggi.

Tak hanya dikonsumsi langsung, buah semangka juga kerap diolah lagi jadi beragam macam menu. Mulai dari dessert, kue, campuran es, hingga jus.

Nah, mengolah semangka jadi saribuah rupanya dianggap menjadi minuman sehat sekaligus melegakan dahaga.

Biasanya jika diolah jadi jus, semangka bakal dicampur dengan sejumlah bahan, mulai dari gula, susu, hingga es batu. Penambahan bahan ini dinilai dapat membikin semangka jadi lebih lezat dan manis.

Padahal tahu nggak sih, menambahkan gula ke dalam saribuah semangka bisa membikin kadar gula di dalamnya jadi meningkat drastis. Pada dasarnya, buah semangka sudah mempunyai glukosa alias gula alami. Oleh karena itu, ada rasa manis nan unik ketika mengonsumsi buah semangka.

Nah, rasa kandungan glukosa alami pada semangka ini memang dinilai rendah, sehingga kondusif untuk penderita diabetes. Namun selain kondusif untuk diabetes, semangka nan diolah jadi saribuah juga bisa berfaedah untuk perihal lain, lho. Mengonsumsi saribuah semangka dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan masam urat.

Namun jika mau mendapat faedah untuk kolesterol dan masam urat, Anda perlu menambahkan bahan lain saat membikin saribuah semangka. Seorang pengguna TikTok @kak_linaa pernah membagikan langkah bikin saribuah sehat dengan bahan dasar semangka.

Nah, saat membikin jus, dia tidak menambahkan gula, namun justru bahan lain nan lebih efektif dalam meningkatkan nutrisi pada saribuah tersebut.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood