Tanpa cairan pembersih kaca, ini cara bersihkan meja makan agar kinclong dan kesat pakai 1 bahan dapur

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
Tanpa cairan pembersih kaca, ini langkah bersihkan meja makan agar kinclong dan kesat pakai 1 bahan dapur

YouTube/bahruddin masady

- Menjaga kebersihan dapur sudah menjadi perihal nan wajib dilakukan. Dilansir dari hgic.clemson.edu, dapur nan bersih jadi lebih lezat dipandang dan memudahkan penggunanya untuk masak sekaligus menyiapkan makanan. Selain itu, area dapur nan bersih juga bisa membikin makanan nan dihasilkan jadi lebih higienis lantaran bebas bakteri.

Namun selain dapur, area meja makan juga kudu dijaga kebersihannya. Karena tempat nan dipakai untuk makan dan meletakkan masakan ini condong mudah sekali kotor.

Berbagai macam noda dari lemak alias sisa masakan nan tercecer bakal membikin meja makan jadi kotor. Jika dibiarkan dalam waktu lama, kotoran di meja makan tak hanya bakal menumpuk bakteri, tapi juga membandel dan susah dibersihkan.

Di sisi lain, membersihkan noda membandel tersebut memang kudu dilakukan dengan langkah nan tepat agar meja makan tetap kinclong dan kesat.

Pada umumnya, sejumlah orang bakal mengandalkan cairan pembersih kaca untuk membersihkan meja makan. Bukan tanpa sebab, cairan pembersih kaca ini tak hanya bisa dipakai untuk membersihkan permukaan barang nan terbuat dari kaca. Namun permukaan barang alias meja nan terbuat dari kayu dan marmer sekalipun bisa dibersihkan dengan cairan ini.

Namun perlu diketahui bahwa penggunaan cairan ini juga mempunyai risiko, lho. Dalam beberapa kasus, cairan pembersih kaca hanya bisa menghilangkan noda bentuk alias nan terlihat. Namun tidak dengan bekasnya. Padahal jika noda tersebut berminyak, biasanya permukaan meja bakal buram dan kusam.

Tapi tak perlu khawatir, ada sebuah trik nan bisa dilakukan untuk mengatasi perihal tersebut. Seorang pengguna YouTube bahruddin masady pernah membagikan triknya melalui salah satu video nan diunggah. Nah, alih-alih menggunakan cairan pembersih kaca, dia justru memilih menggunakan bahan dapur.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood