Tanpa bawang putih atau tisu, ini trik simpan cabai utuh agar tak mudah busuk di suhu ruang

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Tanpa bawang putih alias tisu, ini trik simpan cabe utuh agar tak mudah busuk di suhu ruang

TikTok/@.mochiklepon ; TikTok/@pasarsegar.co.id

- Penggemar makanan pedas pasti selalu menyetok cabe dalam jumlah banyak. Bahan dapur satu ini memang bisa diandalkan untuk meningkatkan cita rasa pedas. Terlebih jika jenis nan digunakan adalah cabe rawit. Jenis cabe satu ini punya tingkat kepedasan nan cukup tinggi.

Jika Anda termasuk salah satunya, ada baiknya tahu langkah menyimpan cabe dengan baik. Bukan tanpa sebab, cabe merupakan salah satu bahan dapur nan mudah sekali busuk. Sekalipun disimpan di kulkas, jika penyimpanannya kurang tepat, cabe biasanya hanya memperkuat 2 hari saja. Lebih dari itu, tekstur cabe biasanya bakal lembek dan berair.

Lantas untuk mengatasi perihal tersebut, sejumlah orang bakal menggunakan langkah khusus. Salah satunya adalah dengan meletakkan cabe dalam wadah nan sudah dialasi tisu. Penggunaan tisu dinilai dapat menyerap uap air nan menjadi penyebab cabe busuk.

Namun selain tisu, ada juga nan menambahkan bahan lain, ialah bawang putih. Menambahkan potongan bawang putih ke dalam wadah penyimpanan cabe dipercaya bisa mencegah pembusukan. Hal ini lantaran bawang putih mengandung antibakteri, sehingga cabe tidak mudah busuk.

Tapi tahu nggak sih, sebenarnya ada metode lain untuk menyimpan cabe agar tetap segar lebih dari 2 hari. Trik nan dibagikan pengguna TikTok @.mochiklepon ini tanpa dilapisi tisu alias ditambah bawang putih, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood