Tanpa baking soda atau tepung beras, ini trik goreng pisang renyah dan wangi pakai 1 bahan dapur

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
Tanpa baking soda alias tepung beras, ini trik goreng pisang renyah dan wangi pakai 1 bahan dapur

TikTok/@wanda_kitchen

- Gorengan jadi camilan andalan di sore hari sembari minum teh ataupun kopi. Ada banyak jenis gorengan nan dapat disantap setiap harinya, mulai dari bakwan, tempe, tahu krispi, singkong, pisang goreng, dan tetap banyak lagi.

Buat nan senang dengan gorengan manis, bisa memilih pisang goreng. Rasa manis dari buah pisang nan berpadu dengan gurih dan renyahnya adukan memang nikmat banget di lidah. Apalagi jika pisang goreng disantap saat tetap hangat, dijamin bikin susah berakhir makan.

Ada banyak trik untuk membikin pisang goreng agar hasilnya sukses renyah. Salah satunya, dengan menambahkan baking soda ataupun tepung beras ke dalam adukan pisang sebelum digoreng. Usut punya usut, kedua bahan ini efektif bikin pisang goreng jadi lebih krispi, lho.

Namun, jika Anda nggak mempunyai baking soda maupun tepung beras, jangan buru-buru beli dulu, nih. Pasalnya, ada satu trik lagi dari warganet di akun TikTok @wanda_kitchen nan dapat Anda tiru untuk membikin pisang goreng. Wanita nan berkawan disapa Wanda ini mengatakan, triknya hanya memerlukan satu jenis bahan dapur sederhana. Dengan begitu, hasil gorengan pisang bukan hanya renyah, tapi juga wangi.

"Ini pisang goreng antilemas," imbuhnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @wanda_kitchen pada Selasa (7/11).

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood