Tanpa baking powder atau kapur sirih, trik goreng pisang agar awet renyah cuma tambah 2 bahan dapur

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Tanpa baking powder alias kapur sirih, trik goreng pisang agar awet renyah hanya tambah 2 bahan dapur

foto: YouTube/Shah zali

- Ada banyak bahan nan bisa disulap jadi gorengan. Kamu pasti sudah nggak asing dengan gorengan tempe, tahu, bakwan, ubi, singkong, alias pisang. Pisang goreng sepertinya jadi favorit, lantaran perpaduan rasa manis dari buah dan gurih dari adukan bakal terasa nikmat di lidah. Apalagi, jika pisang digoreng sampai hasilnya jadi super renyah, pasti jadi semakin nikmat.

Namun, banyak orang tetap belum tahu trik membuatnya, sehingga pisang goreng hanya renyah saat tetap hangat saja. Nah, untuk mencegah pisang goreng sigap lembek alias melempem, biasanya orang-orang menambahkan baking powder maupun air larutan kapur sirih ke dalam adukan pisang sebelum digoreng.

Tetapi, sejumlah orang menganggap penambahan baking powder alias larutan air kapur sirih ini bisa mengganggu rasa original dari adukan dan pisang. Alhasil, pisang goreng nan semula hanya mempunyai rasa manis dan gurih jadi ada tambahan sedikit rasa pahit dari kedua bahan tersebut.

Nah, buat Anda nan nggak mau pakai baking powder ataupun kapur sirih, tetap ada trik lain nan dapat Anda tiru, lho. Trik ini sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube Shah zali. Usut punya usut, laki-laki ini hanya memerlukan dua bahan dapur untuk membantu pisang goreng buatannya jadi awet renyah. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood