Tambah 1 bahan makanan, ini trik suburkan tanaman tomat yang telanjur layu agar bisa berbuah lebat

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Tambah 1 bahan makanan, ini trik suburkan tanaman tomat nan telanjur layu agar bisa berbuah lebat

YouTube/alina oficial ; YouTube/BALI ISLAND ORGANIC FARM TV

- Menanam tanaman tomat di laman rumah kerap dilakukan sebagai corak kemandirian pangan. Dengan menanam sendiri, Anda bisa langsung mengambil buahnya untuk diolah jadi beragam macam masakan. Buah satu ini apalagi bisa juga dijadikan sebagai bahan dasar saribuah maupun diolah berbareng jenis sayuran.

Jika Anda menanam tomat di rumah, kudu tahu langkah merawatnya, nih. Salah-salah, tanaman tomat justru bisa layu dan daunnya menguning lantaran proses perawatan nan kurang pas. Perawatannya kurang pas misalnya kekurangan air, kelebihan air, pindah media tanam, penyakit jamur, hingga serangan hama.

Nah, tanaman tomat nan layu ini tidak bakal bisa menumbuhkan buah dengan baik. Hal ini lantas membikin sebagian orang memilih mencabut tanaman tomat nan sudah layu.

Tapi sebelum dicabut, rupanya tanaman tomat tersebut bisa disuburkan lagi, lho. Bahkan bisa kembali menghasilkan buah nan lebat.

Seorang petani sekaligus konten pembuat tanaman pernah membagikan perihal tersebut. Melalui channel YouTube BALI ISLAND ORGANIC FARM TV, dia mengaku punya langkah tersendiri untuk menyuburkan tanaman tomat nan layu. Dalam video nan diunggah, dia mengaku hanya menggunakan pupuk organik dalam corak cair.

Nah, pupuk organik ini diracik dengan bahan sederhana. Salah satu di antaranya adalah bahan makanan.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood