Tak perlu pakai garam, ini trik agar tanaman terong berbuah lebat dan besar hanya pakai 1 bahan dapur

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
Tak perlu pakai garam, ini trik agar tanaman terong berbuah lebat dan besar hanya pakai 1 bahan dapur

YouTube/TARUNA GARDEN

- Ada banyak sekali masakan unik Nusantara nan bisa dibuat dari terong. Mulai dari sambal terong, pecak terong, lodeh, semur, hingga jenis tumisan. Terong memang termasuk bahan makanan nan mudah diolah dengan beragam macam bumbu. Hasil olahan terong ini pun biasa disantap sebagai menu sayur ala rumahan.

Buah nan sering dimasak jadi sayur ini pun kerap dijadikan stok bahan makanan. Namun selain beli, rupanya terong dapat ditanam sendiri, lho. Dengan lahan sempit sekalipun, terong bisa tumbuh dan berbuah lebat. Bahkan jika tidak ada lahan tanam di laman rumah, Anda bisa memanfaatkan polybag sebagai media untuk menanam terong.

Jika hendak menanam terong, Anda tetap kudu tahu langkah merawatnya. Terlebih jika mau hasil buahnya kian melimpah dan besar. Ada sejumlah pupuk organik nan kudu diberikan untuk memenuhi nutrisi pada terong. Salah satu pupuk nan sering dipakai adalah garam dapur.

Garam dapur dinilai dapat menyuburkan tanaman lantaran mengandung magnesium. Zat satu ini merupakan nutrisi krusial untuk pertumbuhan tanaman. Selain itu, garam juga meningkatkan pertumbuhan dan produktivitas tanaman, termasuk pada terong.

Namun selain menggunakan garam, Anda bisa memakai bahan dapur lain untuk menyuburkan tanaman terong. Alternatif bahan dapur ini pernah diterapkan oleh pengguna YouTube TARUNA GARDEN. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku bahwa bahan dapur tersebut bisa mempercepat pembuahan tanaman terong. Selain itu, tanaman ini bisa menghasilkan banyak buah berukuran besar.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood