Tak cuma micin, ini trik merawat tanaman cabai agar subur dan berbuah lebat tambah 1 jenis minuman

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
Tak hanya micin, ini trik merawat tanaman cabe agar subur dan berbuah lebat tambah 1 jenis minuman

foto: YouTube/Roni Jenggot; TikTok/@garden68_

- Cabai banyak dimanfaatkan untuk membikin sambal. Semakin banyak jumlah cabe nan dipakai, rasa pedas sambal pun semakin terasa. Tapi nggak hanya diolah jadi sambal, cabe juga bisa dicampurkan ke dalam masakan sebagai bumbu.

Cabai pada umumnya mudah ditemui di pasaran. Tetapi, kadang-kadang cabe nan dijual mengalami kenaikan harga. Nggak heran jika akhirnya sebagian orang memilih untuk menanam tanaman cabe sendiri di rumah.

Sama seperti tanaman lainnya, cabe juga kudu diberi perawatan agar tumbuh subur dan berbuah lebat. Selain kudu rutin disiram air, tanaman cabe juga bisa diberi pupuk untuk mengoptimalkan pertumbuhannya.

Nggak melulu pakai bahan kimia, pupuk untuk tanaman cabe bisa terbuat dari ramuan dapur. Nah, ramuan dapur nan sering digunakan kebanyakan orang adalah micin. Dilansir dari southeksystems.com, micin mengandung nitrogen, fosfor, dan kalium nan tinggi. Ketiga unsur inilah nan baik bagi pertumbuhan tanaman cabai.

Tapi nggak hanya pakai micin saja, lantaran ada satu tambahan jenis minuman nan bisa dicampurkan ke dalam pupuk tanaman cabai. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Roni Jenggot. Menurutnya, campuran kedua bahan ini membikin tanaman cabe bisa tumbuh lebih optimal.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood