Regulasi Pasar Stablecoin Bakal Digodok Bank Inggris, Berikut Sejumlah Hal yang Harus Diperhatikan Investor

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

– Pasar stablecoin merupakan salah satu bagian krusial dari ekosistem kripto, dan pengawasannya nan ketat semakin mendapatkan perhatian di seluruh dunia. Saat aset mata uang digital mulai dilirik oleh banyak instansi, Bank of England (BOE) dan Financial Conduct Authority (FCA) Inggris telah merilis rencana komprehensif untuk mengatur izin pasar stablecoin. 

Berdasarkan laporan dari akun media watcher.guru, mari kita eksplorasi rencana izin pasar stablecoin nan terbaru di Inggris, dimana perihal tersebut sejalan dengan ambisi mereka untuk menjadi negara nan tidak mau ketinggalan pada mata duit kripto.

Regulasi Pasar Stablecoin di Inggris

Inggris telah merespons pertumbuhan pesat pasar stablecoin dengan langkah-langkah konkret. Menurut proposal pemerintah Inggris, izin untuk pasar stablecoin nan didukung oleh mata duit fiat bakal mulai diberlakukan pada awal tahun 2024. 

Dalam perihal ini, BOE bakal memainkan peran krusial dalam mengatur stablecoin sistemik, sementara FCA bakal bertanggung jawab atas pengawasan pasar mata uang digital secara lebih luas.

Dukungan dari Pemerintah Inggris

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak telah mengumumkan keinginannya untuk menjadikan Inggris sebagai pusat kripto. Dalam rangka mencapai tujuan ini, izin nan jelas untuk aset digital dan perusahaan mata uang digital menjadi sangat penting. Langkah-langkah izin pasar stablecoin nan diinisiasi Inggris ini sejalan dengan negara-negara lain seperti Uni Eropa dan Jepang nan juga telah mengambil langkah serupa.

Berita Bitcoin: Bitcoin Positif di Awal Pekan! Bull Bertahan di November 2023?

Pendekatan BOE dalam Regulasi Stablecoin

BOE bakal berfokus pada izin pasar stablecoin dengan support poundsterling Inggris, nan mana merupakan langkah krusial untuk menjaga stabilitas sistem finansial Inggris. Sebuah surat dari Prudential Regulations Authority (PRA) menekankan bahwa akibat penyebaran bakal lebih rendah bagi stablecoin nan digunakan dalam sistem pembayaran sistemik nan diatur oleh Bank dibandingkan dengan jenis lainnya.

Izin Prasyarat untuk Penerbit Stablecoin

FCA telah mengonfirmasi bahwa penerbit stablecoin bakal memerlukan izin sebelum dapat mengedarkan stablecoin di alias dari Inggris. Hal ini bermaksud untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pasar, serta melindungi kepentingan konsumen.

Pendapatan dari Bunga dan Hasil Aset Pendukung

Kerangka izin Inggris mengizinkan penerbit stablecoin untuk menyimpan pendapatan nan dihasilkan dari “bunga dan hasil dari aset pendukung.” Meskipun demikian, beberapa dari pihak pemerintah juga mengakui bahwa perihal ini mungkin dianggap tidak setara bagi konsumen jika suku kembang tetap tinggi alias naik secara signifikan.

Tren Regulasi Global

Inggris berasosiasi dengan sejumlah negara nan telah menerapkan patokan nan jelas dan komprehensif untuk pasar mata uang digital dan stablecoin. Sementara itu, Amerika Serikat tetap terus mengupayakan kemajuan dalam perihal ini. 

Regulasi pasar stablecoin menjadi semakin krusial di tengah pertumbuhan pesat aset kripto, dan Inggris dengan langkah proaktifnya menegaskan pergeseran dunia menuju pengawasan dan kontrol nan lebih efektif dalam industri kripto.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber cryptoharian
cryptoharian