Ketika Toyota Avanza Kehilangan Posisi Sebagai Mobil Terlaris di Indonesia

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

RiderTua.com – Toyota mempunyai beragam jenis mobil nan bisa mencatatkan hasil penjualan nan cukup bagus selama beberapa tahun terakhir di Indonesia. Tidak terkecuali Avanza, dimana model ini selalu menjadi nan terlaris baik secara keseluruhan pasar roda empat maupun di segmennya. Namun mobil LMPV Toyota tersebut tidak lagi menjadi mobil terlaris di Tanah Air. Bahkan tahun lampau saja penjualannya disalip oleh Honda Brio.

Toyota Avanza Tergeser Dari Posisi Puncak Penjualan Mobil

Penjualan mobil di Indonesia sekarang didominasi oleh model MPV hingga LCGC. Meski begitu, mobil SUV juga mulai meramaikan penjualan selama beberapa bulan terakhir, dan ini menjadi sesuatu nan cukup menarik di tengah meningkatnya trennya di pasarnya. Toyota tetap mendominasi pasar roda empat di Tanah Air.

Biasanya Avanza nan selalu menempati posisi teratas penjualan mobil di Indonesia lebih dari satu dekade. Namun entah kenapa sekarang mobil low MPV tersebut mulai jarang terlihat menempati posisi satu, dan posisi tersebut diisi oleh model lainnya. Entah itu Honda Brio alias apalagi sesama mobil Toyota lainnya, nan tidak lain adalah Kijang Innova.

Ketika Toyota Avanza Kehilangan Posisi Sebagai Mobil Terlaris di Indonesia(Toyota Astra Motor)

Banyak Pesaing

Tentunya ini menjadi pemandangan nan tidak biasa, karena Avanza bisa menduduki ranking satu penjualan mobil di Tanah Air. Banyak nan mulai menebak penyebab dari menurunnya performa penjualan Avanza, salah satunya akibat dari dipisahnya Veloz dari Avanza. Sebelumnya Veloz lebih dikenal sebagai jenis tertinggi dari model ini, tapi setelah memasuki generasi barunya, Toyota menjadikannya sebagai model tersendiri.

Namun Toyota tidak menganggapnya sebagai biang kerok dari penurunan penjualan Avanza. Model ini memang tetap dapat menarik perhatian konsumen, hanya saja sekarang pasarnya sudah mempunyai banyak pesaing jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Belum lagi adanya penyegaran untuk model nan sudah ada, seperti nan dilakukannya pada Kijang Innova.

Jadi Avanza tetap menjadi nomor satu di segmennya, sekaligus sebagai salah satu andalannya di pasar roda empat Tanah Air.

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua