Jadi penyebab buah lebat, ini trik agar bunga tanaman cabai tak rontok meski tanpa garam dan micin

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Jadi penyebab buah lebat, ini trik agar kembang tanaman cabe tak rontok meski tanpa garam dan micin

foto: YouTube/Roni Jenggot

- Banyak masyarakat Indonesia nan doyan mengonsumsi makanan pedas. Bahkan sejumlah makanan unik wilayah mempunyai rasa original nan pedas. Biasanya rasa pedas ini berasal dari penambahan cabe pada masakan.

Cabai memang sudah menjadi salah satu bahan makanan nan krusial lantaran sering digunakan. Dalam beragam macam masakan, cabe bisa meningkatkan cita rasa pedas. Namun nggak hanya itu, cabe juga dapat memberikan warna alami pada masakan tersebut, misalnya warna merah alias hijau.

Saking seringnya dipakai, banyak orang kemudian menyimpan cabe dalam jumlah besar untuk stok. Namun selain membelinya di pasar, Anda juga bisa menanam tanaman cabe di laman rumah. Yup! Menanam cabe juga menjadi salah satu pengganti nan dilakukan banyak orang untuk menyetok bahan makanan. Jika ada tanaman cabai, Anda bisa dengan mudah menggunakan hasil buahnya sewaktu-waktu.

Tanaman cabe juga condong mudah ditanami lantaran tidak memerlukan tanah nan luas. Walaupun begitu, menumbuhkan buah cabainya juga menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Bukan tanpa sebab, dalam beberapa kasus, tanaman cabe ini tidak bisa mempertahankan bunganya dengan baik. Padahal kembang ini menjadi bekal tumbuhnya buah cabe nan kemudian dipetik untuk dikonsumsi.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood