Hyundai Ioniq 7 Baru Bisa Dirilis Tahun Depan

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

RiderTua.com – Ioniq series menjadi jagoan baru Hyundai di pasar mobil listrik untuk menggantikan Ioniq Sedan lawas. Dari tiga model nan disiapkan, baru dua model nan sudah dijual, ialah Ioniq 5 dan 6. Artinya Hyundai hanya tinggal merilis Ioniq 7, meski peluncurannya baru dilakukan tahun depan. Tapi banyak nan menantikan kehadiran mobil SUV nan satu ini.

Hyundai Belum Luncurkan Ioniq 7 di Pasarnya

Sekitar dua tahun sebelumnya, Hyundai telah mempersiapkan tiga model Ioniq untuk dirilis di pasar mobil listrik. Ketiganya bisa dikatakan sebagai penerus dari Ioniq Sedan, apalagi sekarang modelnya tidak hanya sebatas mobil sedan saja. Dua diantaranya merupakan mobil SUV, ialah Ioniq 5 nan sudah dirilis lebih dulu, serta Ioniq 7.

Berbicara soal Ioniq 7, memang hanya tersisa model ini saja nan belum diluncurkan, itupun peluncurannya baru bisa dilakukan mulai tahun depan. Saat ini Hyundai tetap terus melakukan persiapan lainnya sebelum melepasnya di pasar large SUV. Seperti nan diketahui sebelumnya, Ioniq 7 mempunyai dimensi lebih besar dari Ioniq 5.

Hyundai Ioniq 7 Baru Bisa Dirilis Tahun Depan(Carsales)

SUV Bongsor

Dari info nan beredar, Ioniq 7 bakal datang sebagai SUV 7-seater, jadi tidak heran kenapa dimensinya jauh lebih besar dari Ioniq 5. Untuk spesifikasinya, disebut model ini bakal memakai baterai 100 kWh dan sanggup melaju sejauh 483 km dalam keadaan baterai terisi penuh. Motor listriknya bisa menghasilkan tenaga sebesar 308 ps.

Ioniq 7 sempat menjadi perbincangan di Indonesia lantaran Hyundai disebut bakal meluncurkan model nan satu ini setelah Ioniq 5 dan 6. Namun sebelumnya mereka mengaku jika mereka bakal menjual mobil listrik rakitan lokal dengan nilai terjangkau. Sementara Ioniq 7 kemungkinan susah untuk dijual dengan nilai terjangkau, mengingat modelnya ditempatkan di atas Ioniq 5.

Tapi jika betul model ini bakal dirilis disini, setidaknya Hyundai mempunyai model untuk mengisi pasar di atas Ioniq 5. Sekaligus mendahului kembarannya, ialah Kia EV9, di Tanah Air.

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua