Hanya butuh 2 menit, ini cara cepat bersihkan kerak gosong di pantat teflon cuma tambah 1 ampas dapur

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Hanya butuh 2 menit, ini langkah sigap bersihkan kerak gosong di pantat teflon hanya tambah 1 jejak dapur

foto: YouTube/Rose Moony

- Nggak hanya wajan, teflon juga jadi salah satu peralatan dapur nan sering dipakai. Bahan material teflon pun beragam, mulai dari aluminium, tembaga, stainless steel, sampai cast iron. Meski dari bahan berkualitas, bukan berfaedah teflon bebas dari masalah.

Teflon nan sering dipakai untuk memasak, bagian bawah (pantatnya) bakal gosong. Jika tidak langsung dibersihkan, noda gosong ini bakal mengerak dan semakin susah dihilangkan. Alhasil, tampilan teflon semakin tampak kotor.

Mengetahui perihal tersebut, sejumlah orang melakukan beragam langkah untuk membersihkan kerak gosong di teflon. Teflon biasanya direndam di dalam larutan sabun cuci piring selama berjam-jam. Bukan tanpa alasan, proses ini bermaksud untuk melunakkan kerak gosong di pantat teflon.

Namun, rupanya ada langkah lain untuk mencuci pantat teflon nan telanjur berkerak. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Rose Moony di salah satu unggahan videonya. Nggak perlu direndam berjam-jam, dia hanya menghabiskan waktu 2 menit saja untuk menghilangkan kerak gosong di pantat teflon. Penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood