Bukan pakai micin atau air beras, ini trik merawat tanaman cabai agar subur dengan 1 bahan sederhana

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
Bukan pakai micin alias air beras, ini trik merawat tanaman cabe agar subur dengan 1 bahan sederhana

foto: YouTube/Nursan Garden

- Cabai banyak dimanfaatkan untuk membikin sambal. Penggemar makanan pedas pasti sudah nggak asing dengan olahan sambal bawang, sambal tomat, sambal terasi, sambal matah, dan tetap banyak lagi. Selain buat jadi sambal, cabe juga sering ditambahkan pada jenis masakan sebagai ramuan untuk menambah rasa pedas.

Bahan dapur satu ini sangat mudah ditemui di pasaran. Tetapi, kadang-kadang cabai nan dijual mengalami kenaikan harga, sehingga banyak orang memilih pengganti langkah lain untuk mendapatkan cabai, misalnya dengan menanam pohon cabe sendiri. Pohon cabe dapat dengan mudah tumbuh meski hanya ditanam di pekarangan rumah, pot kecil, polybag, alias galon bekas.

Namun, tanaman cabe juga kudu mendapatkan perawatan nan tepat agar sukses berbuah dan tumbuh subur. Banyak orang merawat tanaman cabe dengan memberikan jenis bahan dapur seperti micin ataupun air jejak cucian beras. Di sisi lain, tetap ada lagi trik lain nan juga dapat Anda praktikkan, salah satunya trik nan dibagikan oleh warganet berkawan disapa Firman.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood