Bukan pakai bumbu dapur, ini cara menyuburkan tanaman cabai agar berbuah lebat pakai 1 jenis obat

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
Bukan pakai ramuan dapur, ini langkah menyuburkan tanaman cabe agar berbuah lebat pakai 1 jenis obat

foto: YouTube/Roni Jenggot; YouTube Cah Ndusun

- Cabai menjadi salah satu bahan krusial nan sering dicampurkan ke dalam masakan. Selain menambahkan rasa lezat, cabe juga bisa dijadikan pewarna alami masakan, lho. Oleh karena itu, banyak orang kerap membeli cabe dengan jumlah banyak untuk dijadikan stok. Namun selain beli, nggak sedikit nan sengaja menanam cabe di laman rumah agar bisa dipetik saat dibutuhkan.

Cabai mudah tumbuh meski hanya ditanam di lahan nan sempit. Nggak heran jika akhirnya tanaman cabe ditanam di pot, polybag, apalagi jejak bungkusan makanan, lho. Meski begitu, tanaman cabe nan tidak dirawat dengan baik berisiko jadi kering. Alih-alih berbuah lebat, tanaman cabe malah bisa meninggal begitu saja.

Tanaman cabe nan tidak subur, tentu kudu diberi pupuk agar bisa berbuah. Nggak melulu pakai pupuk kimia, sejumlah orang apalagi mengandalkan ramuan dapur sebagai pupuk alami tanaman cabai. Bumbu dapur nan sering dipakai adalah micin dan garam.

Tapi, rupanya pupuk tanaman cabe juga bisa terbuat dari satu jenis obat, lho. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Roni Jenggot. Menurutnya, proses pemupukan dengan langkah ini bisa membikin tanaman cabe tumbuh sesuai ekspektasi.

"Cara unik atasi daun cabe keriting agar sigap berbuah lebat," tulisnya di keterangan video.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood