Bukan ditambal karet gelang, ini trik mengatasi tabung gas elpiji bocor dan berdesis pakai 1 alat

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
Bukan ditambal karet gelang, ini trik mengatasi tabung gas elpiji bocor dan berdesis pakai 1 alat

YouTube/Business Inspiration

- Tabung LPG merupakan bahan bakar kompor berupa gas nan banyak dimanfaatkan masyarakat. Bahan bakar gas tersebut nantinya bakal menghasilkan api, nan keluar dari kompor. Perapian ini lantas digunakan untuk beragam macam keperluan rumah tangga, khususnya buat memasak.

Menggunakan tabung gas untuk memasak memang dinilai praktis. Selain lantaran mudah didapat, tabung gas juga dijual dengan beragam kapabilitas dengan jenis nilai nan beragam. Mulai dari kapabilitas 3 kg, 5 kg 12 kg, hingga 50 kg.

Namun dalam beberapa kasus, penggunaan tabung gas ini terkadang mempunyai hambatan tersendiri. Salah satu hambatan nan sering terjadi adalah adanya kebocoran pada tabung gas. Lebih tepatnya, ketika tabung baru dipasangi regulator, ada bunyi mendesis nan keluar, pertanda adanya kebocoran.

Masalah seperti itu biasanya terjadi lantaran regulator alias apalagi tabung gasnya sudah aus, sehingga lubangnya pun longgar. Lantas untuk mengatasi perihal tersebut, sebagian orang biasanya bakal menambalnya dengan karet gelang alias mengganti karet seal di lubang tabung gas bagian atas. Nah, seal sendiri harusnya berkedudukan untuk mengunci tabung dan regulator. Namun jika terjadi kebocoran, berfaedah seal tersebut juga sudah rusak.

Dalam beberapa kasus, mengganti seal tabung gas sekaligus menambalnya dengan karet gelang memang bisa mengatasi kebocoran elpiji. Namun dalam beberapa kasus lain, langkah tersebut sama sekali tidak membantu. Oleh karena itu, banyak orang kemudian mencari pengganti lain, seperti halnya nan dilakukan pengguna YouTube Business Inspiration.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood