Bukan digosok sitrun, ini cara ampuh hilangkan kerak gosong di pantat wajan cuma pakai 2 bahan dapur

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Bukan digosok sitrun, ini langkah efektif hilangkan kerak gosong di pantat wajan hanya pakai 2 bahan dapur

foto: Instagram/@fajaralam_s

- Wajan sering digunakan untuk memasak beragam jenis hidangan. Nggak hanya menggoreng, wajan juga bisa dipakai untuk menumis, merebus, hingga memanggang. Karena bentuknya cekung ke dalam, masakan di dalam wajan pun jadi nggak tumpah. Oleh lantaran itu, sebagian orang sampai mengoleksi wajan dengan beragam ukuran di rumah.

Namun lantaran sering dipakai, wajan bisa jadi kotor. Apalagi bagian pantat (bawah) wajan nan terkena api kompor secara langsung. Kalau tidak dibersihkan secara rutin, bagian pantat wajan dipenuhi kerak gosong.

Untuk membersihkannya, Anda bisa menggosok larutan sitrun ke pantat wajan. Setelah digosok beberapa saat, kerak gosong di pantat wajan bakal terkelupas dengan sendirinya. Tinggal cuci wajan pakai sabun cuci piring seperti biasa. Hasilnya, wajan kembali kinclong tanpa ada sisa kerak gosong sedikit pun. Kalau nggak pakai sitrun, bisa nggak ya?

Tenang, Anda nggak melulu kudu pakai sitrun, rupanya ada bahan pembersih lain nan bisa dipakai. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna IG @fajaralam_s. Dalam unggahan videonya, tampak dia mengganti sitrun dengan dua bahan dapur lainnya. Penasaran caranya?

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood