Bukan diberi micin dan air beras, ini trik agar tanaman cabai berbuah lebat cuma pakai 1 bumbu dapur

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
Bukan diberi micin dan air beras, ini trik agar tanaman cabe berbuah lebat hanya pakai 1 ramuan dapur

YouTube/Roni Jenggot

- Tanaman cabe sering dipilih untuk menghiasi laman rumah. Selain agar tampak asri, tanaman cabe juga bisa dimanfaatkan hasilnya. Buah nan dihasilkan dari tanaman tersebut dapat digunakan langsung untuk beragam macam kebutuhan memasak.

Pada dasarnya, tanaman cabe memang tidak memerlukan lahan nan luas untuk tumbuh. Namun tanaman ini tetap kudu dirawat dengan baik. Pemberian pupuk dan penyiraman secara rutin menjadi salah satu langkah agar tanaman cabe tumbuh subur.

Lantas untuk menumbuhkan buahnya, tanaman ini juga kudu diberi pupuk khusus. Alih-alih menggunakan pupuk kimia, kamu bisa memilih pupuk organik dari bahan dapur. Banyak orang pun biasa memakai air cucian beras nan diberi micin. Campuran kedua bahan ini dipercaya dapat menyuburkan tanaman cabai.

Namun sebenarnya, ada bahan lain nan nggak kalah efektif untuk menyuburkan tanaman cabe agar makin lebat, lho. Seorang petani berjulukan Roni pernah membeberkan perihal tersebut. Melalui salah satu video nan diunggah di channel YouTube Roni Jenggot, dia mengaku hanya menggunakan satu ramuan dapur saja untuk melebatkan buah pada tanaman cabai.

"Perangsang pembungaan dan pembuahan nan sangat lebat. Bahkan melampaui pupuk-pupuk kimia nan sangat mahal," ujar Roni.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood