Bukan diberi karet gelang atau ban bekas, ini trik mengatasi tabung gas elpiji berdesis pakai 1 alat

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
Bukan diberi karet gelang alias ban bekas, ini trik mengatasi tabung gas elpiji berdesis pakai 1 alat

foto: YouTube/Sarwanto H Swarso

- Ada banyak jenis kompor nan dijual di pasaran. Bahkan, era sekarang sudah banyak kompor listrik nan canggih tanpa menghasilkan api sama sekali. Namun, tetap banyak orang memilih kompor dengan bahan bakar dari gas elpiji, lantaran harganya lebih terjangkau.

Di sisi lain, kompor gas elpiji juga dianggap bisa bikin masakan lebih sigap matang, apalagi saat digunakan untuk mengolah bahan nan teksturnya keras seperti daging, ayam kampung, pasta, dan lain sebagainya. Tetapi, krusial untuk berhati-hati saat pakai kompor gas, lantaran berisiko menyebabkan ledakan andaikan sembarangan mengaplikasikannya.

Seringkali, proses mengganti gas elpiji jadi tantangan susah bagi banyak orang. Pasalnya, terkadang meskipun regulator sudah terpasang pada gas elpiji, gasnya bisa saja tetap bocor. Bocornya gas elpiji seringkali dapat diamati dari bunyi desis nan keluar dari sela-sela lubang tabung gas. Untuk mengatasinya, orang-orang kerap memanfaatkan karet gelang maupun potongan ban bekas.

Namun, jika Anda tak mempunyai kedua bahan tersebut, jangan buru-buru cemas dulu. Salah seorang warganet berkawan disapa Sarwanto punya trik nan jauh lebih simpel, lho. Trik ini dia bagikan lewat unggahan di akun YouTube pribadinya Sarwanto H Swarso. Usut punya usut, dia hanya memerlukan satu perangkat buat mengatasi gas elpiji berdesis ini.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Info Kuliner briliofood
Info Kuliner briliofood