Bitcoin Akan Alami Kenaikan Harga Signifikan, Ini Alasannya Menurut Investor Senior

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

– Dalam sebuah perkembangan menarik dalam bumi kripto, seorang penanammodal senior di platform X nan menyebut dirinya sebagai Credible Crypto menyatakan bahwa Bitcoin (BTC) mungkin bakal mengalami kenaikan nilai nan signifikan. 

Klaim bakal kenaikan nilai signifikan ini disampaikan oleh Credible Crypto di tengah optimisme mengenai potensi kenaikan nan kuat untuk Bitcoin. Faktor kunci nan mendorong sentimen positif ini adalah perilaku para shorter (penjual jangka pendek) dan dinamika pasar nan menarik.

“Bitcoin saat ini berada sekitar separuh dari sasaran penurunan nilai nan saya targetkan. Namun, nan menarik adalah bahwa para penjual jangka pendek tampaknya mulai memasuki posisi di level support logis Bitcoin,” ungkap Credible Crypto. 

Dalam konteks ini, Credible Crypto mengatakan bahwa shorter ambisius nan memasuki posisi pada level support dengan tawaran beli nan menumpuk, adalah resep bagi kenaikan nilai signifikan untuk aset mata uang digital utama ini. Pergerakan macam itu condong merupakan petunjuk kuat bahwa nilai Bitcoin bisa mengalami kenaikan nan cepat, lantaran para penjual shorter nan terburu-buru mungkin bakal memicu lonjakan harga.

Credible Crypto juga mencatat bahwa beberapa parameter mata uang digital menunjukkan bahwa para penjual pendek mungkin bakal mencoba menurunkan nilai Bitcoin. Salah satu parameter utama kenaikan nilai signifikan nan dia soroti adalah delta volume kumulatif (CVD), nan digunakan untuk mengidentifikasi perbedaan antara volume pembelian dan penjualan selama periode tertentu. 

“Meskipun CVD spot menunjukkan penjualan nan garang di pasar spot, nilai Bitcoin tetap relatif stabil. Ini mengindikasikan bahwa entitas besar alias entitas mungkin sedang menyerap tekanan penjualan dengan pesanan beli pasif alias limit,” ujarnya.

Ia kemudian menyakan pada followernya, apa artinya ketika para penjual nan berbisnis di pasar spot mengeksekusi dengan upaya besar untuk menurunkan harga, namun tidak mendapatkan hasil nan berarti?. Menurutnya, ini merupakan pertanyaan krusial nan menggambarkan kenapa para shorter mungkin susah menggerakkan nilai Bitcoin ke bawah, dan nan terjadi malah Bitcoin mengalami kenaikan dengan signifikan.

“Namun, nilai tidak bergerak turun. Artinya ada entitas nan menyerap semua penjualan spot ini dengan penawaran pasif/batas,” pungkas Credible Crypto.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber cryptoharian
cryptoharian