Berita Bitcoin: Sepanjang 2023, Bitcoin dan Ethereum Libas Performa Emas

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

– Dalam demonstrasi kekuatan nan luar biasa, Bitcoin dan Ethereum terpantau dengan jelas telah melampau keahlian emas. Kedua aset digital ini telah menunjukkan peningkatan nilai nan luar biasa dibandingkan dengan logam mulia.

Bitcoin nan sering dianggap sebagai pelopor aset digital telah mengalami peningkatan nilai nan mencengangkan, ialah sebesar 93 persen dibandingkan dengan emas. Jika dilihat dalam beberapa minggu terakhir, Bitcoin telah melonjak lebih dari 30 persen.

Dibalik peningkatan nan gemilang ini, terdapat ambiisi penanammodal untuk menyaksikan kenaikan nilai saat Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika (SEC) menyetujui Bitcoin Spot ETF. Kedua aset mata uang digital utama ini berbeda dengan aset lain seperti komoditas, saham dan obligasi nan perkembangannya lambat dan menurun tajam. 

Level untuk aset Ethereum saat ini berada di nomor US$ 1.800, lebih tinggi 22 persen dari Harga Realisasi. Angka tersebut menunjukkan bahwa para Hodler Ethereum tetap menghasilkan keuntungan, meskipun tidak terlalu besar. Di sisi lain, sentimen penanammodal juga dapat diukur melalui Rasio MVRV, nan mengukur nilai saat ini dibandingkan dengan Harga Realisasi.

Analisis komparasi Rasio MVRV dengan MA 180 hari mengungkapkan pasar nan tetap berupaya keluar dari suasana lesu nan terjadi dalam pasar bear tahun sebelumnya. Meskipun keahlian Ethereum sepanjang tahun ini positif, Rasio MVRV menunjukkan bahwa pasar tetap dalam proses untuk memperoleh momentum nan lebih kuat.

Di pasar nan lebih luas nan melibatkan aset digital lainnya (altcoin), kita memandang peningkatan valuasi nan signifikan, mencapai nomor 21,3 persen. Peningkatan ini menggarisbawahi pengaruh domino, di mana kenaikan kekuasaan Bitcoin seringkali mendorong peningkatan valuasi altcoin dalam mata duit biasa. 

Akan tetapi, kekuasaan Bitcoin mengungguli pertumbuhan ini, dengan memegang lebih dari 53 persen valuasi pasar aset digital, nan merupakan peningkatan signifikan dari posisi terendahnya pada akhir 2022 sebesar 38 persen.

Terlebih lagi, jika kita membandingkan peningkatan Bitcoin sepanjang tahun dengan keahlian pasar altcoin, maka bakal muncul narasi bahwasanya kapitalisasi pasar Bitcoin telah meningkat 110 persen, jauh melampaui altcoin nan mengalami peningkatan sekitar 37 persen.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber cryptoharian
cryptoharian