Alex Rins Absen di Sepang Digantikan Iker Lecuona Bukan Bradl

Sedang Trending 8 bulan yang lalu

RiderTua.com – Kesabaran pemilik tim LCR Lucio Cecchinello diuji beberapa kali tahun ini. Pertama, selama tes pramusim Alex Rins dan Taka Nakagami terlihat jelas bahwa Honda RC213V versi 2023 juga tidak kompetitif.

Setelah itu, Alex Rins sukses menang di GP Texas. Namun pada awalnya Honda tidak memberinya pembaruan teknologi seperti nan dijanjikan, kemudian di GP Mugello (9 hingga 11 Juni) rider berumur 28 tahun itu tidak sempat mencoba satu pun dari 5 sasis Kalex nan sudah digunakan Marc Marquez dan Rins pada tes hari Senin tanggal 1 Mei Jerez. Marquez kemudian menggunakannya di Le Mans dan memuji berkurangnya keausan ban pada balapan jarak penuh.

Alex Rins Absen di Sepang Digantikan Iker Lecuona Bukan Bradl

Alex RinsAlex Rins

Karena Alex Rins direkomendasikan untuk tidak membalap lagi pada tahun 2023 lantaran patah tulangnya nan tidak kunjung sembuh, pembalap Superbike Iker Lecuona bakal menggantikannya di GP Malaysia. Seperti nan diketahui, rider Spanyol itu menderita patah tulang tibia dan fibula nan sangat rumit saar crash di sprint race Mugello sehingga memerlukan dua kali operasi dan rehat selama berbulan-bulan. BTW Iker Lecuona sudah 5 kali turun (Jerez-Belanda-Inggris-Austria -Catalunya) sebagai rider pengganti namun tidak mendapatkan satupun poin, namalain finis diluar posisi-15 diluar area poin dan 1 DNF..

Setelah upaya comeback nan kandas di GP Jepang (Stefan Bradl kemudian menggantikannya usai latihan hari Jumat), Rins juga berkompetisi di GP Australia tetapi mundur usai latihan hari Jumat lantaran rasa sakit nan tak tertahankan. Kali ini Bradl tak bisa turun tangan lantaran kudu terbang pulang pada hari Sabtu agar bisa mengikuti tes di Jerez pada hari Selasa dan Rabu berikutnya.

Lucio Cecchinello jengkel lantaran dia tidak mempunyai pembalap pengganti di GP Thailand, seperti di GP Jerman pada bulan Juni. Di Misano, HRC mengirim Takumi Takahashi nan berumur 34 tahun ke pit, nan tidak mengendarai motor MotoGP selama 4 tahun dan kemudian tertinggal jauh 5,985 detik pada sesi FP1 pada hari Jumat. Pada hari Sabtu, Race Direction melarang pembalap Jepang itu tampil di trek di Santamonica lantaran catatan waktunya tidak mencukupi.

Namun saat itu Lecuona tidak tersedia lantaran kudu balapan di Superbike, sesangkan Bradl berkompetisi di Misano dengan wildcard. Sejauh ini Lecuona belum mencetak poin dalam 5 balapan MotoGP pada tahun 2023 (3 kali di Repsol dan 2 kali di LCR), sedangkan Bradl 3 kali finis di 15 besar dengan LCR tahun ini (Assen, India dan Motegi) pada race hari Minggu.

Meski demikian, manajer HRC kembali mencalonkan Iker Lecuona sebagai pengganti Rins di LCR untuk GP Malaysia mendatang (10 hingga 12 November). Rider berumur 22 tahun itu juga bakal membalap untuk LCR di Doha-Qatar seminggu kemudian. BTW, Bradl juga bakal datang ke Sepang namun berkedudukan sebagai reporter. “Saya berada di Malaysia sebagai narasumber di ServusTV,” ungkap tes rider HRC berumur 33 tahun itu.

Muncul pertanyakan apakah Rins bakal comeback ke Valencia (26 November) agar bisa menguji Yamaha di sana untuk pertama kalinya pada tes hari Selasa?

Post navigation

Selengkapnya
Sumber Informasi Otomotif Ridertua
Informasi Otomotif Ridertua