6 Cara Melihat SWIFT Code BRI Offline & Online

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

Cara Melihat SWIFT Code BRI – Nasabah Bank tidak hanya dapat melakukan transaksi antar bank di dalam negara saja, melainkan juga dapat melakukan transaksi antar bank di lintas negara. Dalam transaksi antar negara inilah para pengguna perlu dan memerlukan apa itu SWIFT Code, lantaran di setiap Bank mempunyai SWIFT code nan berbeda satu sama lain.

Antara SWIFT code BCA, SWIFT code BRI dan SWIFT code Bank lainnya tidak sama. Maka dari itu setiap pengguna perlu mengetahui SWIFT code masing-masing sesuai rekening Bank-nya. Teruntuk pengguna Bank BRI nan mau lakukan transaksi antar negara tentu saja bertanya gimana langkah memandang SWIFT code BRI maupun langkah mengetahui SWIFT code BRI itu sendiri.

Seperti diketahui jika setiap SWIFT kode BRI pada instansi bagian bakal berbeda juga satu sama lain, maka dari itu memandang alias mengetahui perincian kodenya adalah perihal terpenting sebelum lakukan transaki. Dapat dikatakan langkah mengetahui alias langkah memandang SWIFT code BRI terbilang cukup mudah dan ada beberapa pilihan metode nan bisa digunakan untuk mengetahuinya.

Meskipun demikian, banyak dari pengguna BRI nan belum tahu langkah melihatnya, maka dari itu dengan buka tulisan ini jadi salah satu pilihan nan tepat. Karena kami bakal jelaskan langkah memandang SWIFT code BRI dari beberapa langkah nan ada, untuk lebih jelasnya silakan simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir guna ketahui langkah memandang kode SWIFT tersebut.

Cara Melihat SWIFT Code BRI

Seperti dijelaskan sedikit di atas, jika ada beberapa langkah memandang SWIFT code BRI nan dapat pengguna BRI lakukan mulai dari memandang secara online maupun offline. Tidak berlama-lama, jika memang kalian sedang memerlukan apa itu SWIFT kode BRI dan tidak tahu langkah memandang kodenya, maka silakan simak caranya di bawah ini.

1. Melalui Bukti Laporan Rekening

Cara pertama, kalian dapat memandang SWIFT code BRI pada bukti laporan aktivitas alias aktivitas rekening. Umumnya beberapa perusahaan perbankan kerap meletakkan kode SWIFT pada bukti laporan aktivitas nomor rekening nan diperoleh pengguna dalam gelombang bulanan, termasuk bagi para pengguna Bank BRI. Di laporan inilah kalian bakal memandang apakah SWIFT code tercantum alias tidak.

2. Melalui Situs Resmi Bank

Cara mengetahui alias memandang kode SWIFT Bank BRI kedua ialah dengan memandang secara langsung di website resmi. Code SWIFT ini umumnya bakal tercatat dengan jelas pada bagian sisi depan website. Akan tetapi, jika tidak menemukan kalian dapat memandang / mengetahuinya dengan langkah lain ialah melalui pencairan online.

3. Melalui Pencarian Google

Dengan dua langkah di atas, umumnya kalian sudah dapatkan SWIFT code. Akan tetapi jika mau langkah lainnya maka kalian dapat juga mencari melalui mesin pencarian google dengan langkah ketik pada kolom pencarian ‘SWIFT code BRI’ dengan begitu bakal muncul banyak pilihan website nan memberikan SWIFT kode BRI. Selain itu, kalian juga dapat memandang dengan klik DISINI untuk memandang SWIFT kode BRI.

4. Melalui Situs Web

Kalian juga dapat cek ataupun memandang SWIFT code BRI melalui situs web wise.com. Jika sudah sukses membukanya maka kalian tinggal Pilih Negara (Indonesia), Pilih Bank (Bank Rakyat Indonesia), Pilih Kota (yang bakal dilihat kode SWIFT-nya). Setelah itu klik ‘Cari kode SWIFT’. Dengan begitu maka kode SWIFT BRI nan dimaksud bakal tertampil pada layar, kalian dapat menyalinnya.

5. Melalui Call Center BRI

Melihat alias mengetahui SWIFT code BRI selanjutnya dapat dilakukan dengan menanyakan kepada pihak BRI melalui call center. Dengan begitu, maka CS bakal membantu kalian dan bakal menyebut kode SWIFT BRI dari instansi bagian BRI nan dimaksudkan. Selain itu kalian juga dapat menanyakan melalui email dan sosial media resmi BRI seperti Facebook, Twitter, IG dan lainnya.

  • Email = callbri@bri.co.id
  • Facebook = Bank BRI
  • Twitter = @kontakBRI
  • Instagram = bankbri_id

6. Mengetahui di Kantor Bank BRI

Selain langkah online di atas, untuk memandang ataupun mengetahui SWIFT code BRI juga dapat dilakukan secara offline di instansi bagian BRI terdekat dari lokasi. Silakan datang ke instansi pada saat jam kerja, sesampainya di sana langsung saja ambil nomor antrean dan tunggu. Tiba giliran kalian, maka silakan menuju ke bagian CS dan tanyakan mengenai kode SWIFT BRI. Dengan begitu CS bakal membantu menunjukkan kode SWIFT sesuai wilayah nan kalian tanyakan.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan, jika SWIFT code miliki peran krusial dalam transaksi perbankan skala internasional (antar bank luar negeri) sehingga apapun transaksi kalian bakal menjadi kondusif dan efesien. Sebagai tambahan, jika melakukan cek secara online pastikan jika perangkat digunakan terhubung dengan hubungan internet lancar dan stabil.

Sedangkan untuk menghubungi call center BRI, maka perlu sediakan pulsa nan cukup lantaran nantinya bakal dikenai biaya. Untuk besaran biaya panggilan, setiap operator memberikan tarif nan berbeda-beda dan biaya juga bakal dilihat dari lama alias tidaknya panggilan tersebut berlangsung. Jadi pastikan nomor HP nan digunakan untuk melakukan panggilan tersedia pulsa minimal Rp 20.000.

Cara memandang SWIFT code BRI dapat dilakukan secara offline maupun online secara mudah seperti sudah dijelaskan. Jadi silakan pilih salah satu langkah nan dianggap kalian paling praktis. Mungkin itu saja nan dapat kami sampaikan mengenai SWIFT kode BRI, semoga dengan adanya langkah memandang SWIFT kode di atas dapat berfaedah untuk semua nan membutuhkan.

Sumber Gambar : pakaiatm.com

Selengkapnya
Sumber pakaiatm
pakaiatm