Tips Memilih Laptop untuk Karyawan yang Bagus dan Murah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Memilih laptop untuk tenaga kerja tidak bisa asal pilih. Di satu sisi tenaga kerja butuh laptop nan bagus untuk kerja lebih sigap dan mudah dibawa-bawa. Sedangkan, di satu sisi pemilik upaya kudu memperhatikan budget nan dikeluarkan untuk semua karyawannya.

Banyak juga tenaga kerja saat ini nan sering bekerja di luar kantor, seperti: kafe, hotel, dan di perjalanan. Oleh lantaran itu, tenaga kerja juga memerlukan laptop nan mempermudah pekerjaan dan sangat mobile. Ada banyak laptop nan dijual di pasaran, dan banyak serinya. Setiap seri laptop punya keunggulannya sendiri.

Untuk membantu Anda memilih laptop nan bagus untuk karyawan, Bhinneka bakal memberikan rekomendasi apa saja hal-hal nan perlu diperhatikan saat membeli laptop untuk karyawan. Termasuk apa saja spesifikasi dan fitur nan wajib dimiliki laptop karyawan.

Tips Memilih Laptop untuk Karyawan

Prosesor untuk Laptop Karyawan

Ada 2 merk prosesor nan paling umum digunakan di laptop karyawan, yaitu: Intel dan AMD. Untuk laptop tahun 2022, disarankan memilih laptop dengan prosesor minimal Intel Core i3 generasi ke-10. Jika lebih baik bisa pilih prosesor Intel generasi ke-11 alias di atasnya. Sedangkan, untuk AMD disarankan AMD Ryzen 3 seri 5000 alias di atasnya.

Kemudian untuk grafisnya biasanya prosesor terbaru sudah dilengkapi integrated VGA. Laptop tenaga kerja tidak terlalu memerlukan kartu skematis tambahan. Kecuali jika tenaga kerja Anda memerlukan laptop untuk kreasi skematis dan editing video. Prosesor Intel Core generasi ke-10 dan AMD Ryzen seri 5000 sudah cukup bisa untuk menangani pekerjaan nan cukup berat.

Kapasitas RAM nan Ideal

Laptop tenaga kerja nan bagus di tahun 2022 disarankan mempunyai kapabilitas RAM minimal 4GB. Kapasitas RAM 4GB juga sebenarnya sudah sangat minimal. Karena untuk menjalankan sistem operasi Windows 10, RAM 4GB sudah cukup sesak. Apalagi untuk menjalankan sistem operasi Windows 11, kapabilitas RAM 4GB jadi persyaratan minimal.

Oleh lantaran itu, laptop tenaga kerja di tahun 2022 direkomendasikan mempunyai RAM 8GB. Untuk soal harga, laptop tenaga kerja dengan RAM 4GB memang lebih murah, namun RAM 8GB juga harganya semakin murah. Bagi pemilik upaya kudu lebih bijak agar tidak mengorbankan performa laptop demi memilih nilai laptop nan lebih murah.

Jenis Storage nan Direkomendasikan

Laptop terbaru keluaran tahun 2022 kebanyakan sudah menggunakan storage jenis SSD. Supaya keahlian tenaga kerja Anda tetap lancar, disarankan untuk memilih laptop dengan SSD. Dibanding HDD, performa SSD jauh lebih baik. Sistem operasi bisa bekerja lebih lancar, buka aplikasi lebih cepat, dan performa aplikasi lebih responsif.

Kemudian dari segi harga, laptop dengan SSD harganya semakin murah. Kelebihan lain dari laptop dengan SSD adalah dimensinya lebih ringkas dan beratnya lebih ringan. Laptop nan lebih ringkas dan ringan memudahkan tenaga kerja Anda untuk bekerja di mana saja.

Baterai Tahan Lama dan Fast Charging

Salah satu perihal nan tidak boleh dilewatkan saat memilih laptop nan bagus untuk tenaga kerja adalah kapabilitas baterai dan keahlian Fast Charging. Terutama jika tenaga kerja Anda sering bekerja di luar kantor. Laptop jenis ultrabook (tanpa kipas) punya konsumsi daya baterai lebih efisien. Namun, harganya kebanyakan cukup mahal.

Tips Laptop untuk Karyawan

Ultrabook punya berat lebih ringan, lebih kecil, dan punya daya tahan baterai lebih lama. Namun laptop standar alias mainstream saat ini juga banyak nan punya konsumsi baterai hemat. Prosesor juga berpengaruh pada royal alias tidaknya baterai laptop.

Laptop nan irit baterai lebih menguntungkan. Karena tidak perlu terus menerus dicolok ke stok kontak. Tagihan listrik instansi jadi lebih hemat. Beberapa laptop terbaru 2022 juga punya Fast Charging agar bisa mengisi baterai sampai penuh dalam waktu singkat.

Memilih Laptop Bisnis untuk Karyawan

Setiap info nan dikerjakan tenaga kerja sifatnya rahasia. Karyawan bertanggung jawab untuk menjaga rahasia dan data-data krusial perusahaan. Untuk bantu jaga kerahasiaan data, ada baiknya Anda membeli laptop upaya lantaran mempunyai fitur keamanan lebih lengkap.

Laptop upaya punya daya tahan lebih baik, tahan cuaca ekstrem dan benturan, dan sudah dilengkapi keamanan berupa fitur enkripsi. Penyimpanan dan sistem operasi juga lebih kondusif dari pencurian data. Bahkan, ada beberapa laptop upaya nan dilengkapi perlindungan USB untuk menghindari pencurian info melalui port USB.

Konektivitas Nirkabel Kencang (4G, 5G, dan WiFi)

Jika tenaga kerja Anda sering bekerja di luar kantor, ada baiknya Anda mempertimbangkan beli laptop nan sudah dibekali konektivitas 4G alias 5G. Jadi, tidak perlu berjuntai terus ke WiFi. Juga tidak perlu bawa-bawa modem saat kerja di mana saja. Namun, jika hanya ada pilihan WiFi, pastikan pilih teknologi WiFi terbaru agar jaringan tetap stabil dan cepat.

Pertimbangan Saat Membeli Laptop untuk Karyawan

Ada banyak perihal nan perlu diperhatikan saat membeli laptop untuk karyawan. Namun sebagai pemilik usaha, Anda kudu bijak dalam mengelola budget untuk pembelian laptop. Karyawan level staff nan menangani pekerjaan berkarakter umum cukup beli laptop mainstream dengan nilai Rp 6 sampai 10 jutaan.

Laptop nan Bagus untuk Karyawan

Untuk tenaga kerja level senior sampai manajer disarankan beli laptop upaya lantaran terbiasa berurusan dengan info dan arsip rahasia. Mereka juga sering meeting dengan pengguna alias petinggi perusahaan rekanan, oleh lantaran itu ada baiknya bekali mereka dengan laptop nan bagus. Selain bisa membikin kerja lebih cepat, tapi juga bisa kasih image positif bagi perusahaan di mata klien.

Laptop tenaga kerja idealnya mempunyai ukuran layar 14 inci, paling mini 13 inci. Prosesor nan digunakan adalah Intel Core generasi ke-10 ke dan alias AMD Ryzen seri 5000 alias nan terbaru. Kapasitas RAM minimal nan paling direkomendasikan di tahun 2022 adalah 8GB. Sedangkan, jenis storage nan cocok adalah SSD.

Bhinneka menyediakan beragam macam laptop nan bagus untuk karyawan. Ada laptop mainstream, laptop gaming, laptop untuk kreasi grafis, laptop bisnis, sampai ultrabook. Cari dan beli laptop tenaga kerja terbaru di Bhinneka.

Selengkapnya
Sumber Info Tekno Bhinneka
Info Tekno Bhinneka